Bersaksi Tentang Kristus


BERNYANYI BE-14:1 Puji Hamu Jahowa Tutu
Puji hamu Jahowa tutu, Pardengganbasa, parasiroha salelengna i. Pardengganbasa i, parasiroha i.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Timotius 2:8-13
Malam: Yesaya 40:17-19

RENUNGAN
Sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu. 1 Korintus 1:6

Bersaksi Tentang Kristus
Bersaksi tentang Kristus sebenarnya bukanlah sebuah pilihan tapi perintah. Artinya semua orang Kristen harus menjadi saksi-Nya. Oleh karena itu jangan pernah takut untuk bersaksi. “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita,” (band. 2 Tim 1:7-8).

Salah satu syarat mutlak untuk bersaksi tentang Kristus adalah harus memiliki kehidupan kekristenan yang kuat dan bertumbuh. Kehidupan kita harus menjadi “saksi terbuka” yang dapat “dilihat dan dirasakan” oleh banyak orang. Oleh karena itu “Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” (1 Tim 4:12b). Dengan kebenaran dasar sebagai landasan pribadi yang kuat secara Kristen, kita tidak gentar sedikit pun dan dengan tegas berkata saat bersaksi. Dan ketika kita menjadi teladan bagi orang lain, saat itu pula kita sedang bersaksi dan nama Tuhan dipermuliakan. Dampak bersaksi tentang Kristus secara langsung adalah Gereja bertumbuh, banyak jiwa diselamatkan, dan kita akan menerima upah sorgawi. Oleh karena itu, bersaksilah sebagai gaya hidup sehari-hari. Jika ada orang Kristen yang tidak pernah bersaksi, ia sama seperti ranting yang kering dan tidak berguna. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-427: 1 ‘Ku Suka Menuturkan
‘Ku suka menuturkan cerita mulia, cerita Tuhan Yesus dan cinta kasihNya. ‘Ku suka menuturkan cerita yang benar, penawar hati rindu, pelipur terbesar. ‘Ku suka menuturkan, ‘ku suka memasyurkan cerita Tuhan Yesus dan cinta kasihNya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s