Iman Membawa Keselamatan


BERNYANYI BE-183:3 Na Jumpa Au
On pe holan asi ni roha sipangasa-hononhon i. Sipujionku do Jahowa, dung ro na pamanathon i. Unduk huhut las rohangki. Mamuji asiroha i. Mamuji asiroha i.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yohanes 1:35-42
Malam: Matius 6:24-34

RENUNGAN
“Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!” Lukas 7:50b

Iman Membawa Keselamatan
Iman adalah “dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat” (Ibrani 11:1). Ini berarti Iman bukanlah sesuatu yang bisa kita ciptakan supaya menjadi ada. Juga, bukan sesuatu yang lahir bersama-sama dengan kita. Iman juga bukan hasil dari ketekunan seseorang dalam belajar atau mengejar kerohanian. Iman itu bersumber dari Tuhan Allah melalui firman-Nya yang Kekal. Jadi Iman merupakan sarana penghubung atau jembatan memperoleh anugerah keselamatan dari Kristus Jesus. Manfaat iman buat orang percaya adalah membawa keselamatan (lukas 7:50b), dan Iman merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan anugerah keselamatan (Efesus 2:8-9), tanpa iman mustahil orang dapat berkenan kepada Allah (Ibrani 11:6), tanpa iman kehidupan rohani akan mati (band.Roma 1:17).

Selain dari memiliki Iman kita orang Kristen juga dituntut untuk melakukan perbuatan yang baik, bermoral yang baik. Iman tanpa perbuatan pada hakikatnya adalah mati (Yakobus 2:17). Itu sebabnya orang yang benar-benar yang sudah berada dalam Kristus, akan seperti benih yang sudah memiliki hidup, yang bertumbuh dan berbuah, dan pasti akan mempunyai kelakuan yang baik dan supaya kita bisa mendapat keselamatan lewat iman kita harus meninggalkan hidup lama dan mengenakan manusia baru yang telah diciptakan Tuhan menurut kehendak Allah didalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya (band. Efesus 4: 22, 24). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-426: 1 Kita Harus Membawa Berita
Kita harus membawa berita pada dunia dalam gelap. Tentang kebenaran dan kasih dan damai yang menetap, dan damai yang menetap. Karna g’lap jadi remang pagi, dan remang jadi siang t’rang. Kuasa Kristus ‘kan nyatalah, rahmani dan cemerlang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s