Senantiasa Bersekutu


BERNYANYI BE-772:1 Tuhanku Do Pature Dalanki
Tuhanku do pature dalanki, Tuhanku do patiur langkangki, Sian nasa rohangki hupasahat ngolungki, Tuhanku do patiur langkangki.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yesaya 40:27-31
Malam: Mazmur 27:1-3

RENUNGAN
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui. Yeremia 33:3

Senantiasa Bersekutu
Kitab Yeremia sarat dengan kesedihan, sakit hati dan ratapan. Meskipun Yeremia hancur hatinya melihat pemberontakan umat terhadap Allah. Namun kesetiaannya tetap ia perlihatkan kepada Allah. Hidup jauh dari Allah akan menimbulkan perasaan tidak tenang. Semakin kita jauh dari Tuhan dan menjauhkan diri dari persekutuan bersama orang percaya, akan membuat hidup kita tidak mendapatkan damai yang sesungguhnya. Hidup yang larut dalam dosa akan semakin sepi dari berkat Tuhan. Hidup yang jauh dari persekutuan akan semakin membuat kita sunyi dari tawa dan sukacita. Untuk itu kembalilah kepada Tuhan dan datanglah dalam persekutuan, maka Tuhan akan memulihkan hidupmu yang gelisah.
Saat kehidupan kita dirundung dalam kesedihan karena terluka oleh berbagai keadaan, jangan menjauhkan diri dari hadirat Tuhan. Rasakan kuasa-Nya. Ia menjamah hidup kita dan akan memulihkan segala sesuatu yang kacau, rusak dan terpuruk. Semuanya diangkat dan dipulihkan-Nya. Percayalah bahwa tangan-Nya yang penuh kuasa sedang merenda hari-hari hidupmu yang dipenuhi nyanyian syukur kepada Tuhan semesta alam. Dengan tetap berucap bahwa “Tuhan itu baik, bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-432: 1 Jika Padaku Ditanyakan
Jika padaku ditanyakan apa akan kub’ritakan pada dunia yang penuh penderitaan, ‘kan kusampaikan kabar baik pada orang-orang miskin, pembebasan bagi orang yang ditawan; yang buta dapat penglihatan, yang tertindas dibebaskan; sungguh tahun rahmat sudah tiba. K’rajaan Allah penuh kurnia itu berita bagi isi dunia.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s