Teguh Jaya Di Dalam Segala Keadaan


BERNYANYI BE-697:1 Molo Ho Do Huihuthon
Molo Ho do huihuthon dame sonang rohangki. Sai horas jala martua nasa hinophopMi. Ho tongtong ihuthonongku, Jesus na palua au. Ho sambing do oloanhu ala nii martua au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 2 Samuel 5:7-21
Malam: Ibrani 10:19-23

RENUNGAN
Jika kamu tidak percaya, sungguh, kamu tidak teguh jaya. Yesaya 7:9b

Teguh Jaya Di Dalam Segala Keadaan
Ada di antara kita sering berpikir apabila kita sudah menjadi pengikut Kristus maka keadaan akan menjadi mudah, semuanya tersedia, tidak ada yang kurang. Kita akan berkecukupan. Pemikiran ini adalah salah, Alkitab tidak pernah mengatakan hal demikian. Semua orang yang hidup di dunia ini pasti akan mempunyai masalah, tidak ada yang terbebas. Akan tetapi sebagai orang percaya kita menyakini Tuhan beserta kita seperti yang tertulis “Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu” (Maz. 34:20). Karena itu sebagai orang percaya kita tidak perlu takut dan gentar menghadapi semua masalah karena Tuhan akan melepaskan kita dari semua masalah itu. Kita boleh menghadapi banyak persoalan dan hambatan baik dalam pekerjaan kita, usaha kita dan dalam pendidikan kita, selama kita hidup dalam kebenaran, percayalah kita akan “Teguh Jaya”. “Teguh Jaya” diartikan kokoh dan menang.

Dalam kehidupan sehari-hari akan banyak tantangan yang kita hadapi, banyak godaan yang datang, banyak keadaan yang membuat kita ragu akan jati diri kita sebagai orang beriman. Tawaran untuk meninggalkan keimanan kita, meninggalkan Yesus Kristus dan ditukar dengan jabatan, harta, kepopuleran dan lain sebagainya. Untuk itu kita menyandarkan hidup kita kepada Tuhan dan Dia akan menyertai kita, tangan Tuhan akan menopang kita “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya“ (Maz. 37:24). Karena itu kita harus selalu mengucap syukur disegala keadaan, sebab Tuhan selalu menyertai perjalan dan langkah kehidupan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-375: 1 Saya Mau Ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s