Ditanggung Dan Dipikul


BERNYANYI BE-15:1 Aut Na Saribu Hali Ganda
Aut na saribu hali ganda saringar ni soarangki. Naeng nasa gogo bahenonku mamuji Debatantai. Paboa las ni rohangki hinorhon ni pambaenna i

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Ulangan 16:18-20
Malam: Mazmur 11:4-7

RENUNGAN
Tetapi sesunguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya dan kesengsaraan kita yang dipikulnya. Yesaya 53:4a

Ditanggung Dan Dipikul
Asuransi kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat sekarang ini adalah BPJS Kesehatan. Pertanggungan asuransi kesehatan tersebut memungkinkan setiap orang yang masuk ke emergensi rumah sakit tidak ditolak lagi karena ketidaktersediaan uang muka yang besar. Betapa sengsaranya keluarga terlebih penderita sakit yang seharusnya mendapat pertolongan namun justru dibiarkan begitu saja tanpa pertolongan. Untuk itu pemerintah hadir menanggung penyakit rakyatnya dan sekaligus memikul kesengsaraan mereka.

Alkitab bersaksi bahwa pemerintah yang ada di dunia ini berasal dan ditetapkan oleh Allah. Allah itu juga yang mengutus Anak-Nya, Yesus Kristus untuk menanggung penyakit kita dan sekaligus memikul kesengsaraan kita. Jauh lebih besar apa yang diperbuat oleh Kristus untuk menanggung penyakit dan memikul kesengsaraan kita apabila dibandingkan dengan apa yang diperbuat oleh pemerintah dengan rumah sakitnya. Sakit dan kesengsaraan manusia yang disembuhkan oleh dokter rumah sakit berada di luar dirinya, yaitu dengan obat-obatan. Sedangkan Kristus menyembuhkan kita dari penyakit dan kesengsaraan, yaitu dosa dengan mengorbankan diri-Nya sendiri di kayu salib. Upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal (Roma 6:23). Dosa yang telah ditanggung dan dipikul oleh Kristus jauh lebih besar dari sekedar sakit dan sengsara yang secara medis disembuhkan oleh dokter. Terpujilah Tuhan oleh karena pengorbanan-Nya terhadap dosa sehingga kita memperolah hidup yang kekal. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-3: 4 Kami Puji Dengan Riang
Mari kita pun memuji dengan suara menggegap,
menyanyikan kuasa kasih yang teguh serta tetap.
Kita maju dan bernyanyi, jaya walau diserang,
Ikut mengagungkan kasih dalam lagu pemenang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s