Setia Dalam Iman


BERNYANYI BE-11:1 Aha Ma Endehonongku
Aha ma endehonongku, asa pujionku Ho, ale Tuhan Debatangku, sai urupi au gogo. Ai ndang tarpajojor ahu, asi ni rohaM di ahu. Ala ni hupuji Ho, tung marribu hali do.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Lukas 8:16-21
Malam: Ayub 42:10-17

RENUNGAN
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Markus 13:26

Setia Dalam Iman
Kebanyakan orang memang lebih memikirkan jalan hidup dan kebutuhannya sendiri daripada setia dalam iman. Ada banyak orang berusaha agar hidup lebih baik dan nyaman. Sedangkan apa yang akan terjadi terhadap Yesus dengan penderitaan-Nya dianggap tidak penting. Tetapi Yesus mempertegas, bahwa hal ini akan terjadi dan orang-orang tidak sigap, maka kemalangan yang akan menimpa. Yesus menegaskan “masa itu. . .matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak akan bercahaya, . . kuasa-kuasa langit akan goncang” (ayat 24-25). Bukankah ini bisa membawa kebinasaan? Dan waktu kebinasaan itu juga akan dialami Anak Manusia, dan maut pun akan dialami-Nya. lni keadaan yang sangat mengerikan, orang akan menjadi takut dan bisa saja orang tidak dapat bertahan dan menyangkal imannya.

Tetapi bagi orang percaya, yang berjaga-jaga dan menanti-nantikan kedatangan-Nya akan melihat Tuhan datang dengan segala kuasa dan kemuliaan-Nya (ayat 26; bdk Wahyu 1:7). Bagi orang yang percaya dan setia kepada Yesus, waktu kedatangan itu akan merupakan sebuah perayaan yang penuh sukacita. ltu saat “Tuhan” datang dan menyatakan kemenangan-Nya. Dan kalau ini dimaksudkan waktu penebusan dosa melalui kematian-Nya, maka kebangkitan Yesus adalah waktu kedatangan-Nya kembali itu. la akan mengalahkan kuasa dosa dan maut, dan la akan bangkit dalam kuasa dan kemuliaan-Nya yang sempurna. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-446: 1 Setialah
Setialah kepada Tuhanmu, hai kawan yang penat. Setialah, sokongan-Nya tentu di jalan yang berat. ‘Kan datang Raja yang berjaya menolong orang yang percaya. Setialah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s