Hidup ini Pemberian Tuhan


BERNYANYI BE 66:1 Debata Baen Donganmi
Debata baen donganmi. Lao mangula ulaonmu. Baen Ibana haposanmu. Sai paserep rohami. Debata baen dongami. Debata baen donganmi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Lukas 8:16-21
Malam: Ayub 42:10-17

RENUNGAN
Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa-Nya. Efesus 3:7

Hidup ini Pemberian Tuhan
Selamat Tahun Baru bagi kita semua. Biarlah tahun baru ini, membawa hati dan pikiran yang baru, semangat, dan harapan yang baru dalam kehidupan kita. kita bersyukur atas penyertaan Tuhan selama tahun 2018, walau ada pergumulan yang kita alami. Untuk menjalani tahun baru 2019, kita harus yakin kepada Tuhan. Untuk menguatkan kita menjalani tahun ini, kita perlu belajar dari pengalaman hidup rasul Paulus. Dalam pelayanan dan perjalanan hidupnya ia tetap berpegang teguh kepada Tuhan sekalipun ia harus menderita. Ia telah melupakan masa lalunya, sebelum bertobat ia pernah mengejar, menyiksa bahkan membunuh orang yang percaya kepada Yesus. Tetapi setelah ia bertobat dan mengalami hidup baru ia mengakui segala dosa-dosanya (Kisah 9:1-10). Pertobatan dan hidup baru yang dialami Paulus bukanlah karena kebaikan atau jasanya, tetapi semuanya hanya karena kuasa pemberian kasih karunia Allah yang dianugerahkan kepadanya, sehingga Paulus bersyukur atas kasih anugrah itu, dan menjadikan dia seorang rasul sebagai penginjil dan pemberita firman Tuhan bagi semua orang. Paulus berkata bahwa anugrah Allah yang cuma-cuma itu telah menjadikan dia seorang pelayan. Karena itulah bagi kita orang percaya dalam menjalani hidup kita di tahun ini, janganlah kita sesekali mengandalkan akan kuasa, pengetahuan, kepintaran, pikiran, jabatan yang kita miliki, tetapi marilah kita selalu mengandalkan akan kuasa Allah, menyerahkan diri kepada Allah, terutama dalam menjalani hidup kita di tahun ini, marilah kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, karena hidup kita ini adalah pemberian kasih karunia Allah. Amen.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya
Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya
Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya
Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s