CARILAH TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-353:1 Di Surgo Hasonangan i
Di surgo hasonangan i, inganan na dumenggan I; tu si naeng laho muli au, asa rap dohot Jesus au.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 2:25-32 (Pagi)
Ams. 28:13-14 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 105:4
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

CARILAH TUHAN
Mari sejenak berefleksi kehidupan kita di masa lalu. Renungkan, di saat manakah hidup kita mengalami kesulitan atau kebahagian. Di saat manakah kita merasakan adanya berkat dari Tuhan yang menyenangkan hati atau malah mendapat kesulitan dan seolah mendapat teguran dari Tuhan. Kemudian renungkan, di saat manakah kita taat atau tidak taat kepada Tuhan.

Mazmur 105 ini memanggil Israel untuk menyembah, memuji, menaati, dan mencari Tuhan (Maz. 105:1-4) karena Tuhan secara ajaib telah menuntun sejarah pribadi dan suku mereka, yang telah membuat besar dan memelihara bangsa Israel sebagai bangsa kudus yang mematuhi hukum-hukum-Nya yang benar (Maz. 105:5-45). Pemazmur bermaksud untuk, pertama: membangkitkan rasa syukur di dalam hati dan jiwa umat itu atas pemeliharaan Tuhan di dalam hidup mereka. Kedua, mengungkapkan sukacita karena memiliki tanah kudus yang dijanjikan, serta ketiga, agar terus menjaga kesetiaan kepada Dia dan firman-Nya.

Demikian pula, sebagai orang percaya kita harus menoleh ke belakang dan mengingat sejarah kehadiran Allah dalam hidup kita. Dampaknya membangkitkan rasa terima kasih dan kesetiaan yang meningkat kepada Dia, terutama karena Tuhan telah turun ke dunia dan telah menyerahkan nyawa-Nya karena kita.

Mazmur 105: 4 mengundang kita bukan hanya untuk mencari kehadiran Tuhan tetapi juga kekuatan dan kekuasaan dari kasih karunia-Nya, karena: 1.) Kita semua memerlukan kekuatan-Nya untuk bertekun dalam keselamatan, menjalankan hidup yang berkenan kepada Allah, dan bersaksi dengan kuasa Roh Kudus (Band Kis 1:8) dan, 2.) Kita harus setiap hari memandang kepada Allah dan kasih karunia-Nya, jika tidak kita akan mengalami kelemahan dan kekalahan rohani; karena itu kita harus senantiasa membangkitkan hasrat untuk senantiasa mencari Dia sungguh-sungguh dengan sepenuh hati (Band Mat 7:7-8) serta 3.) Berusaha untuk mengenal tanda-tanda kehadiran dan kuasa-Nya di dalam hidup kita dan dengan segenap jiwa kita memujiNya (Band Ul 4: 9).

BERDOA

BERNYANYI – KJ- 33:3 Suara-Mu Kudengar
Kaupanggil diriku, supaya kukenal iman, harapan yang teguh dan kasih-Mu kekal. Aku datanglah, Tuhan, pada-Mu; dalam darah-Mu kudus sucikan diriku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s