BERPEGANG TEGUHLAH DI DALAM IMAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-690:1 – Hibul Rohangku
Hibul rohangku tu Tuhan Jesus sude ngolungku di Tuhan Jesus, ihuthononku do Tuhan Jesus ndang olo au sumurut be.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 24:6-8 (Pagi)
Yes. 13:6-13 (Malam)

RENUNGAN
1 Korintus 1:8
Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus.

BERPEGANG TEGUHLAH DI DALAM IMAN
Dalam perjalanan hidup ini seringkali kita diperhadapkan pada berbagai macam persoalan dan pergumulan. Respon kita terhadap persoalan pun bermacam-macam, umumnya kita gampang kecewa dan putus asa bahkan ada orang yang sampai meninggalkan imannya karena merasa bahwa pertolongan Tuhan itu tidak tepat waktu, seperti yang diharapkan. Perihal waktu inilah yang selalu menjadi masalah serius dalam kehidupan orang percaya. Mengapa? Karena kita menghendaki pertolongan dan jawaban doa dari Tuhan itu secara cepat, tidak perlu menunggu lama. Pada saat kita menunggu pertolongan dari Tuhan kadang kita tidak sabar dan tidak teguh dalam iman kita.

Berpegang teguh di dalam iman adalah berpegang teguh pada kebenaran atau isi dari Injil Kristus. Setan tidak dapat merebut iman keselamatan kita, namun ia dapat dan seringkali membuat orang Kristen mudah bimbang atau ragu yang mengakibatkan imannya menjadi catat karena menduakan Tuhan. Apabila kita tidak berakar kuat di dalam firman dan tidak berpegang teguh pada Injil. Kita akan mudah terpedaya dan mulai mengkompromikan hal-hal di luar kebenaran. Hal ini terjadi dan dialami oleh orang-orang di Korintus pada waktu itu, di mana mereka menganggap bahwa kebenaran Injil adalah sebuah kebodohan. Sehingga mereka pun lebih condong mengandalkan filsafat dan hikmat manusia sebagai pegangan hidup mereka. Jika saat ini kita sedang mengalami pergumulan berat: sakit-penyakit, perekonomian, keuangan, karir/pekerjaan sepertinya sudah mati dan tiada harapan lagi, janganlah menyerah pada keadaan dan mencari solusinya diluar kebenaran Firman Tuhan. Tetaplah berserah kepada Tuhan dan nantikan pertolongan-Nya dengan sabar, dan sungguh-sungguh terus berusaha dan berpegang teguh kepada kebenaran Injil Kristus.

BERDOA

BERNYANYI KJ- 413:1 Tuhan, Pimpin Anak-Mu
Tuhan, pimpin anakmu, agar tidak tersesat. Akan ¬jauhlah seteru, bila Kau tetap dekat. Tuhan, pimpin! Arus hidup menderas: agar jangan ‘ku sesat, pegang tanganku erat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s