BERJAGA-JAGA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-772:1 Tuhanhu do Pature Dalanki
Tuhanhu do pature dalanki. Tuhanhu do patiur langkanghi. Sian nasa rohangki hupasahat ngolungki, Tuhanhu do patiur dalanki.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 24:9-14 (Pagi)
Yes. 14:1-6 (Malam)

RENUNGAN
1 Tesalonika 5:2
Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.

BERJAGA-JAGA
Di dalam hidup ini pasti ada yang kita harapkan dan nantikan untuk terjadi kelak. Untuk hal itu, kita akan melakukan persiapan dan usaha supaya ketika tiba waktunya kita memperoleh apa yang kita harapkan dan nantikan tersebut. Hal yang sangat penting yang harus kita miliki dalam hal menantikan ini adalah ketekunan. Tanpa ketekunan, proses menantikan menjadi sesuatu yang sangat membosankan dan melelahkan. Namun itulah harga yang harus “dibayar” supaya apa yang diharapkan dan dinantikan menjadi kenyataan dan menjadi milik kita. Sebagai orang beriman, kita percaya akan hari Tuhan di mana Tuhan akan datang kembali dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya untuk melaksanakan keadilan dan penghukuman-Nya. Kapan hari Tuhan itu tiba?

Pada Markus 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja.” Karena itu, bagaimana sikap kita tentang nas hari ini? Ada beberapa hal yang dapat kita petik dari nas ini, yaitu :

  1. Bertobat. Jika pada saat ini Tuhan masih memberi kita hidup, berarti Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bertobat dan dibaharui supaya beroleh keselamatan.
  2. Bertekun. Kita harus bertekun dalam menantikan hari Tuhan.  Pada Wahyu 3:11 “Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.
  3. Sadar dan berjaga-jaga. Sikap ini sangat perlu kita miliki karena Iblis akan semakin giat bekerja dalam berbagai bentuk untuk mencari orang yang dapat ditelannya.
  4. Hidup sebagai saudara. Sebagai orang beriman, kita diminta untuk saling menasihati dan membangun di dalam Tuhan sampai hari Tuhan tiba. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-329:1 Tinggal Sertaku
Tinggal sertaku; hari t’lah senja. G’lap makin turun, Tuhan, tinggallah! Lain pertolongan tiada kutemu: Maha Penolong, tinggal sertaku!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s