KEDATANGAN YESUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-354:1 Sai Tong Maimaima Do
Sai tong maimaima do rohantai di Yesus. Ibana haluaon do di angka naung tinobus. Ro do muse Tuhanta i, mardongan hasangapon i. sai ro ma Ho o Yesus, sai ro ma Ho O Jeesus

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 21: 25– 33 (Pagi)
Yes. 1: 27 – 31 (Malam)

❹ RENUNGAN
Lukas 21: 27
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

KEDATANGAN YESUS
Yesus telah berjanji kepada murid-murid-Nya bahwa Dia akan datang kembali (Yoh. 14.1-3). Selain itu malaikat juga berjanji bahwa Yesus akan datang kembali (Kisah Rasul 1:10-11). Dengan membaca teks di atas kita mengetahui bahwa kedatangan Yesus kedua kalinya merupakan sesuatu yang pasti akan terjadi. Kedatangan Yesus yang kedua kalinya, akan menimbulkan banyak pertanyaan buat kita misalnya kapan waktunya, dengan siapa datang, apa tujuan dan apa yang harus kita persiapkan. Tentunya hal itu sepenuhnya adalah rahasia Tuhan, tapi kita sebagai orang percaya tidak perlu takut dan cemas serta kuatir pada saat Yesus datang kedua kalinya, karena kedatangan-Nya bersama dengan kekuasaan dan kemuliaan-Nya, serta membawa kebahagiaan bagi pengikut-Nya.

Saudara, bagaimana sikap kita dalam menunggu kedatangan Yesus? Hidup kita harus penuh dengan kasih serta meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan hidup bijaksana, adil dan beribadah (Titus 2:11-12). Karena datangnya Yesus keduakali tidak ada yang tahu sehingga kita harus bersikap seperti dalam Matius 25:1-13 tentang perumpamaan tentang 10 gadis yang membawa pelita menyongsong datangnya mempelai pria. Kedatangan Yesus kedua kalinya merupakan pengharapan dari setiap orang yang percaya bahwa Allah berdaulat mengontrol segala sesuatu dan setia pada janji dan nubuat yang di firmankan-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-5: 6 Tuhan Allah, Nama-Mu
Tiap hari nama-Mu, kami puji dan muliakan, kini dan selalu trus sampai kesudahan zaman. Buat kami bertekun hingga Hari datang-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s