JANGAN TAKUT


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-72: 4 Ungkap Bahal Na Umuli
Jesus sondang ni tondingku na patiur sasude. Sai palua ma rohangku sian dosa sasude. Taiti dohot rohangkon tu na tiur i tongtong

PEMBACAAN FIRMAN
Yak. 5: 7 – 8 (Pagi)
Yes. 40: 6 – 11 (Malam)

RENUNGAN
Yeremia 46: 27
Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, janganlah gentar hai Israel! Sebab sesungguhnya, Aku menyelamatkan engkau dari tempat jauh dan keturunanmu dari negeri pembuangan mereka. Yakub akan kembali dan hidup tenang dan aman, dengan tidak ada yang mengejutkan.

JANGAN TAKUT
Tuhan Allah berdaulat akan apa yang ada di dunia ini. Siapa pun yang jahat dan memusuhi umat-Nya tetap ada dalam kendali-Nya. Jangan pernah takut apalagi putus asa. Tuhan pasti bertindak membela umat-Nya. Tetaplah setia, dan jangan takut. Tidak mengherankan jika masih ada di antara kita menjadi sangat ketakutan, bahkan kian menjadi-jadi, ketika kita mengahadapi masalah yang rumit dan pelik. Tetapi, yakinlah bahwa Tuhan senantiasa hadir di tengah-tengah umat-Nya untuk memberi pertolongan. Dia adalah Imanuel, Tuhan yang selalu beserta kita, bahkan penyertaan-Nya atas kita “…senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mat. 28:20b).

Dalam segala keadaan, bukan hanya saat-saat sukar dan bermasalah, kita terus tertuju kepada Tuhan dan firman-Nya. Jangan sampai situasi di sekitar kita membelokkan iman dan pengharapan kita kepada Tuhan. Jika fokus dan kita bergantung penuh kepada Tuhan kita akan dimampukan untuk terus berjalan dalam segala keadaan. Oleh kerana itu bangunlah kekariban dengan-Nya dan renungkan firman-Nya setiap hari supaya iman kita makin kuat. Jangan pernah merasa sendiri dalam menjalani hidup ini, ada Tuhan yang selalu menyertai kita; dengan suara-Nya yang lembut Ia selalu mengingatkan, “Aku ini, jangan takut!” (Matius 14:27)

BERDOA

BERNYANYI KJ-38: 2 T’lah Kutemukan Dasar Kuat
Itulah rahmat yang abadi, yang melampaui akalku: Tuhan, Kau rangkul dalam kasih pedosa yang menjauhiMu! Hati-Mu iba tergerak mencari aku yang sesat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s