ALLAH MEMILIHMU MENJADI UMAT-NYA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-44: 3 O’ Tondi Parbadia i, Bongoti
Sigati rohamuna be, sai tanda dosamu sude, paringkot rohamuna. Manjangkon Sipalua i, na tuat sian surgo i manggarar utangmuna. Tanda hata hangoluan na binoan ni tuhanta, na pasae sude dosanta.

PEMBACAAN FIRMAN
Yes. 53: 2 – 5 (Pagi)
Yes. 12: 1 – 3 (Malam)

RENUNGAN
Yeremia 30: 22
Maka kamu akan menjadi umat-ku, dan Aku akan menjadi Allahmu.

ALLAH MEMILIHMU MENJADI UMAT-NYA
Apakah hidup yang saudara miliki adalah sebuah kebetulan? Bagaimana dengan pekerjaan saudara? Atau lain hal yang dapat kita temukan di dalam kehidupan seseorang, apakah itu adalah sebuah kebetulan? Ternyata tidak. Setiap kehidupan sudah ditata rapi oleh Allah ini dimulai semenjak masa penciptaan sampai pada hari ini. Hal ini terjadi karena Allah adalah Mahakuasa dan Mahatahu. Dia adalah pencipta, Dia juga yang memperlengkapi dan segala sesuatu adalah milik-Nya. Dengan demikian, sekarang ini kita menjadi orang Kristen bukanlah sebuah kebetulan, tetapi itu adalah rencana Allah.

Perenungan hari ini dinyatakan pada masa Advent yang mengajak kita untuk merenungkan tentang sudah bagaimana kehidupan kita sebagai umat Allah. Yeremia menyuarakan tentang keselamatan dan pemulihan yang akan dilakukan oleh Allah kepada bangsa Israel yang pada saat itu di bawah penjajahan bangsa Babel. Keselamatan dan pemulihan itu tersebut didapat hanya dari kemauan untuk bertobat. Itulah yang kita harapkan yang terjadi di dalam hidup kita masing-masing, keselamatan dan pemulihan; baik itu dalam hal kesehatan, perekonomian, hubungan keluarga atau lain sebagainya. Allah memilih kita menjadi umat-Nya menjadi sebuah kepastian bahwa Allah juga akan memberikan kita keselamatan dan pemulihan di dalam hidup ini, dengan syarat bahwa kita mau bertobat. Meninggalkan kemauan diri sendiri dan memberikan diri dituntun Allah melalui Firman-Nya menjadikan kita semakin berhikmat untuk menjalani hidup, itulah cara Allah melepaskan kita dari permasalahan yang kita hadapi atau apa pun yang menjajah kita. Saudara, dengan pemilihan Allah dan menjadikan kita menjadi umat-Nya, maka Dia telah memulai apa yang baik di dalam hidup kita dan juga akan mengakhiri itu dengan baik, oleh karena itu hiduplah sebagai umat Allah. Hiduplah seturut dengan Firman Allah. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-274: 1 Bila Nanti Yesus Datang
Bila nanti Yesus datang menata intan-Nya, tiap orang yang percaya kepunyaan-Nya. Tiap orang percaya kelak bercahaya bagai intan permata di mahkota-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s