MUKA YANG BERSERI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-45: 6 Hosianna Anak Ni
Hosianna! Pargogoi hami sasude o Tuhan, asa gabe pangoloi hami na di pardangolan. Di hataM na denggan i, asa pinatulus i

PEMBACAAN FIRMAN
Yes. 42: 8-9 (Pagi)
Yes. 9: 1-6 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 34:5
Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

MUKA YANG BERSERI
Pandanglah seseorang yang wajahnya sedang cemberut atau kacau, maka kitapun akan menjadi cemberut dan kacau. Tapi pandanglah orang yang suka tersenyum maka kitapun akan tersenyum dan gembira. Atau pandanglah orang yang suka menolong maka kita pun akan merasa orang itu akan menolong kita juga, walaupun yang bersangkutan tidak berbuat apa-apa kepada kita saat itu. Kuncinya adalah sejauh manakah kita mengenal orang yang kita pandang itu? Keyakinan kepada Tuhan akan menentukan pandangan kepada Tuhan, apakah kita akan menatapnya dengan wajah berseri atau malu tersipu-sipu. Dalam perjalanan iman, tanpa disadari ada banyak orang yang berpandangan Tuhan sebagai makhluk yang suci, agung dan begitu menakutkan dengan anggapan pasti Tuhan akan menghukum kita yang tidak suci dan agung. Sebaliknya kita juga dapat menganggap Tuhan tidak jelas keberadaannya, apakah di atas langit, di bawah bumi atau di bumi ini sendiri, bila demikian bagaimana caranya Dia akan menolong kita. Ada juga pandangan lain yaitu berurusan dengan Tuhan terlalu rumit, harus berdoalah, mengasihi, menolong orang lain, memberi persembahan bahkan disuruh melayani lagi, bukankah tidak lebih baik bahwa cukup kita melakukan hal sederhana saja yaitu berbuat baik saja titik. Atau pandangan terakhir, hanya ada satu Tuhan yang menciptakan bumi, langit dan segala isinya dan Dia memandang semua ini sempurna, Dia juga yang akan memelihara, Dia juga yang akan menolong dan Dia juga yang akan menyelamatkan.

Dengan keempat pandangan ini maka akan berbeda pula caranya pandang kita kepada Tuhan, ada yang takut, ada yang tidak percaya, ada yang tidak ambil pusing dan yang terakhir adalah dengan sikap wajah yang berseri-seri, berpengharapan karena yakin Tuhan adalah menolongnya. Pandangan yang terakhir ini yang menunjukkan bahwa Tuhan ada di dalam hidup seseorang melalui kehadiran Roh Kudusnya dan membuat wajahnya berseri dan tidak akan pernah dipermalukan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-57: 3 Yesus, Lihat Umat-Mu
Sinar Mahamulia, lahir dari Allah Bapa, buka dan siapkanlah hati, mulut, pendengaran: biar doa dan nyanyian berkenan pada-Mu Tuhan!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s