MENDENGAR DAN MEMENUHI PANGGILAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-45: 5 Hosianna, Anak ni
Hosianna! Saut ma baen bagabaga ni Jahowa, Nang buni dope nuaeng, hasangaponMi di jolma, angka na porsea i do mananda gogoMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Yes. 11: 1 -3 (Pagi)
2 Sam. 7: 8 – 16 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 55: 3
Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku: dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud

MENDENGAR DAN MEMENUHI PANGGILAN TUHAN
Keselamatan yang dijanjikan Allah bagi umat-Nya akan datang melalui pendengaran akan Firman-Nya: “Dengarkanlah, maka kamu akan hidup!” Firman-Nya adalah kebaikan bagi hidup yang tidak terbatas sampai kapanpun. Siapa yang haus dan lapar, datanglah kepada Tuhan, sebab hanya pada Dia sajalah kita akan menerima segala yang baik dalam kehidupan ini. Agar bangsa itu memperoleh penebusan dan pemulihan atas krisis iman. Yesaya menyuarakan agar bangsa itu mau menyendengkan telinganya akan firman Tuhan. Artinya tidak hanya sekedar mendengar, tapi juga memperhatikan, merenungkan dan meyakini bahwa firman Tuhan itu pasti benar adanya. Datang kepada Tuhan yang memberikan kepuasan, kedamaian bagi jiwa kita yang haus dan lapar adalah dengan mendengar Dia. Kita tidak dapat datang kepada Tuhan kalau kita tidak mau mendengar Dia. Kita tidak akan dapat memakan makanan dari-Nya, Firman-Nya kalau kita tidak mau mendengar, maka kita tidak akan hidup. Dengarkanlah maka kita akan hidup.

Mengapa begitu penting sekali untuk mendengar? Kita harus mendengar karena Tuhan memberikan roti dan minum kekal ini, keselamatan kekal ini, dalam suatu perjanjian sama halnya ketika Tuhan memberikan perjanjian hukum Taurat kepada Israel, Dia meminta mereka untuk mendengar dan menurutinya. “Maka dengarlah, hai orang Israel! Lakukanlah itu dengan setia, supaya baik keadaanmu, dan supaya kamu menjadi sangat banyak, seperti yanag di janjikan TUHAN, Allah nenek moyangmu, kepadamu di suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya (Ul. 6:3).” Mendengar dan memenuhi panggilan Tuhan berarti bangsa Israel dituntut untuk melakukan pertobatan atas dosa yang mereka lakukan dan bangsa Israel harus sanggup mengembalikan citra mereka sebagai bangsa pilihan Allah yang senantiasa beroleh perlindungan dan penyertaan Allah. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-350: 1 O, Berkati Kami
O, berkati kami dan lindungi kami. Tuhan b’rilah rahmat-Mu oleh Sinar wajah-Mu!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s