AMAN BERSAMA TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 462: 1. Ale Tondi Porbadia
Ale Tondi Porbadia, sai songgopi hami on. Rohanami ma paria lao mamuji Ho tongtong. Ho tongtong, Ho tongtong, lao mamuji Ho tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
Yak. 2:14-26 (Pagi)
Yoel 3:1-3 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 31:6
Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia.

AMAN BERSAMA TUHAN
Setiap orang pasti mendambakan rasa aman, tanpa terkecuali apapun latar belakangnya. Bagi orang tertentu bersedia membayar dengan harga yang mahal untuk mendapatkan rasa aman. Mengapa? Karena dengan rasa aman, kita dapat melakukan aktifitas kita dengan baik. Namun, meskipun diusahakan secara maksimal, tidak ada jaminan bahwa aman itu pasti terjadi. Ternyata di dalam hidup ini diakui atau tidak, ada “penguasa / pencipta” yang berkuasa sepenuhnya atas seluruh hidup. Karena itu, adalah bijaksana bagi kita sebagai ciptaan untuk mengetahui, kepada siapa kita mempercayakan rasa aman dalam hidup kita.

Di dalam hidup ini tidak selalu semua orang seiring atau sepaham dengan kita. Ada kalanya baik kita sadari atau tidak “orang lain” berniat tidak baik kepada kita dengan berbagai alasan. Misalnya, karena kita menegur kesalahannya, menyatakan kebenaran yang mungkin akan mendatangkan kerugian baginya atau karena alasan yang lain. Bahkan bagi para pemimpin, persaingan dapat menimbulkan keinginan untuk melenyapkan yang dianggap musuh atau yang menghambat tujuannya. Hal seperti inilah yang pernah dialami pemazmur Daud dalam hidupnya. Para musuhnya berniat mencabut nyawanya. Namun, pengenalannya akan TUHAN menuntun dan memampukan Daud untuk berserah hanya kepada-Nya. Dia percaya bahwa TUHAN berkuasa untuk melindungi dan membebaskan dia dari musuh-musuhnya. Bagaimana dengan kita? Kepada siapa kita berserah ketika kita menghadapi musuh atau pergumulan dalam hidup? Keputusan terbaik yang pernah dilakukan seseorang dalam masa hidupnya adalah “menyambut dan menerima Tuhan sebagai Juruselamat serta menyerahkan hidup kita kepada-Nya.” Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-388: 1. S’lamat Di Tangan Yesus
S’lamat di tangan Yesus, aman pelukan-Nya; dalam teduh kasih-Nya aku bahagia. Lagu merdu malaikat olehku terdengar dari neg’ri mulia: damai sejahtera. S’lamat di tangan Yesus, aman pelukanNya; dalam teduh kasih-Nya aku bahagia.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s