BERSYUKUR KEPADA ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 694: 1. Jesus Ho nampuna au
Jesus Ho nampuna au. Dohot na adong di au. Gogo dohot hosangki sahat ma tu tanganMi, sahat ma tu tanganMi

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 3:1-6 (Pagi)
Maz. 1:4-6 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 12:1
Pada waktu itu engkau akan berkata: “Aku mau bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, karena sungguhpun Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut dan Engkau menghibur aku.

BERSYUKUR KEPADA ALLAH
Bila kita menyesal dan bertobat, Tuhan tak hanya mengampuni, tetapi juga menghibur kita. Tidak ada dosa sebesar apa pun yang tidak diampuni-Nya, bila kita sungguh menyesal dan memohon ampun. Demikian juga bersyukur kepada Allah tidak hanya diucapkan dalam doa, tetapi patut disaksikan kepada semua orang. Ini berarti sukacita yang kita terima karena anugerah-Nya jangan kita simpan dalam hati dan dinikmati sendiri, melainkan diwujudnyatakan dalam kehidupan kita kepada sesama.

Untuk itu ucapan dan nyanyian syukur kepada Allah harus tetap kita naikkan meskipun hukuman itu tetap diberikan. Ini adalah sebuah sikap yang indah ketika kita menyadari bahwa Allah senantiasa baik meskipun Dia memberikan hukuman. Allah harus diimani sebagai satu-satunya kekuatan, pengharapan, keselamatan, yang memberikan anugerah-Nya secara cuma-cuma.
Puji-pujian atau nyanyian syukur adalah respon dan sukacita kita atas keselamatan dan anugerah dari Allah. Nyanyian syukur orang beriman memberikan kepastian bahwa meskipun berbagai gangguan datang kita tidak murtad, bahkan Allah pasti mewujudkan permohonan doa kita dengan sempurna. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 287b : 1 Sekarang Bersyukur
Sekarang bersyukur, hai hati mulut, tangan! Sempurna dan besar segala karya Tuhan! Dib’ri-Nya kita pun anug’rah dan berkat yang tak terbilang, t’rus, semula dan tetap.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s