MAHKOTA KEBENARAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 15: 1. Aut na Saribu Hali Ganda
Aut na saribu hali ganda saringar ni soarangki. Naeng nasa gogo bahenonku mamuji Debatantai. Paboa las ni rohangki hinorhon ni pambaenna i.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Pet. 3:11-14 (Pagi)
Mika 4:1-5 (Malam)

RENUNGAN
2 Timotius 4:8
Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; Tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

MAHKOTA KEBENARAN
Nas ini ditulis oleh Rasul Paulus menjelang pelaksanaan hukuman mati yang dijatuhkan kepadanya. Walaupun ancaman kematian telah nyata, iman Paulus tidak goyah dia tetap setia dan percaya bahwa dia akan menjadi pemenang dengan menerima “Mahkota Kebenaran” dari Tuhan. Bagaimana dengan hidup kita, apakah kita selalu setia kepada-Nya? Apakah kita selalu berdoa dan membaca firman Tuhan secara rutin? Apakah kita yakin akan mendapat Mahkota Kebenaran seperti keyakinan Rasul Paulus. Mahkota Kebenaran akan kita dapatkan apabila kita merindukan kedatangan-Nya, artinya hadiah itu tidak akan datang dengan sendiri, ada syaratnya yaitu merindukan kedatangan-Nya.

Tanda-tanda orang yang merindukan kedatangan-Nya adalah pertama: selalu rindu bersaksi, artinya kita selalu memiliki kerinduan untuk bersaksi akan segala kebaikan-Nya dan mengenalkan-Nya kepada orang di sekitarnya. Kedua: rela berkorban, artinya orang yang cinta akan Yesus akan rela bekorban. Tidak harus diminta ia akan memberikan yang berharga darinya untuk Yesus. Ketiga: Tidak meninggalkan persekutuan dengan Tuhan, artinya jangan sampai karena terlalu sibuk untuk belajar, bermain atau bekerja, kita melupakan pelayanan dan kebaktian. Kita harus mengingat bahwa Tuhan sanggup melimpahkan berkatnya untuk kita. Untuk itulah marilah kita berusaha untuk mendapatkan “Mahkota Kebenaran” dengan hidup seturut Firman Tuhan, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-445: 1. Harap Akan Tuhan
Harap akan Tuhan, hai jiwaku! Dia perlindungan dalam susahmu. Jangan resah, tabah berserah, kar’na habis malam pagi merekah. Dalam derita dan kemelut, Tuhan yang setia, Penolongmu!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s