BERSIAPLAH SELALU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 518: 1. Marsinondang Dibaen Jesus
Marsinondang dibaen Jesus asi ni rohana i, Jala hita do disuru , asa ta paboa i. Ta pagalak palitonta, ta patiur dalan i, Ai torop dope na lilu, sai hatopma mulak i.

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 21:1-7 (Pagi)
Yes. 65:17-19 (Malam)

RENUNGAN
Lukas 12:35
“Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala.

BERSIAPLAH SELALU
Seseorang yang pinggangnya tetap berikat dan pelitanya menyala adalah gambaran seorang hamba yang selalu siap melayani serta memaknai hidup dan waktunya dengan baik, selalu siap siaga dan berjaga-jaga terhadap segala situasi. Alkitab menyatakan tidak ada seorang pun yang tahu waktunya, karena hari kedatangan Kristus akan datang seperti pencuri. Oleh sebab itu Yesus mengajak kita untuk selalu waspada dan berjaga-jaga setiap saat, berdoa, serta semangat melayani dan menjaga agar lampu kita tetap menyala serta sabar menanti kedatanganNya.

Bagaimana menjadi orang percaya yang siap sedia menanti? 1. Tetap bekerja bagi Tuhan. Pinggang berikat menunjukkan bahwa orang itu sedang bekerja. Jika kita tidak mau bekerja jangan berharap kita akan mendapatkan upah, sebab Tuhan tidak memberikan upah kepada orang yang malas, tetapi diberikan berkat kepada mereka yang sungguh mau bekerja. 2. Hidup menjadi terang. Dunia ini sedang diliputi oleh kegelapan yang pekat. Ada banyak kekerasan, penderitaan, tindak kejahatan, bencana alam, sakit penyakit dan masalah masalah sosial lainnya. Untuk itu orang percaya dituntut bisa menjadi pelita yang terus menyala memancarkan sinar di tengah kegelapan.

Mari tetap fokus pada tujuan hidup kita yaitu untuk menjadi kudus dan tak bercela di hadapan-Nya. Isi waktu yang dianugerahkan-Nya dengan terus berkarya untuk-Nya, laksanakan tugas dengan setia dan penuh tanggung jawab serta wujudkan kasih dalam keseharian hidup kita. Nantikan kedatangan Tuhan dengan penuh pengharapan. Mari kita gunakan waktu yang singkat ini untuk bekerja dan berkarya bagi Tuhan. Apapun tugas dan panggilan kita, biarlah kita kerjakan dengan setia. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-424: 4 Yesus Menginginkan Daku
Aku pun ingin bersinar dan melayani-Nya, hingga di sorga ‘ku hidup senang bersama-Nya. Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus; bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s