TUHAN PERISAIKU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 86: 1. Silang Na Badia I
Silang na badia i Ho do lombulombungki. Maralohon dosa i Dohot pandelean i. Di sude sitaonon i Ho ma lombulombungki.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Tim. 4:5-8 (Pagi)
Why. 18:11-20 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 28:7a
TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya.

TUHAN PERISAIKU
Daud mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Tuhan. Ketika mengalami masa-masa suram dalam hidupnya, ia menaruh pengharapan hanya kepada Tuhan. Daud selalu mendapat kekuatan dari Tuhan. Kalau zaman raja Daud banyak tantangan yang dihadapi terutama berperang melawan musuh. Pada hidup saat ini, kita juga mendapat banyak tantangan, terutama sebagai orang Kristen yang selalu penuh dengan tantangan, misalnya dalam pekerjaan di mana kita selalu diistilahkan dengan kaum minoritas. Untuk bisa mengatasi semuanya kita harus meniru sikap Daud dengan mengatakan Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan kekuatan dari Tuhan? Pertama, berserah penuh ke dalam tangan Tuhan. Dalam meraih kekuatan dari Tuhan, harus berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Mazmur 55:23 “Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan maka Ia akan memelihara engkau”, dengan menyerahkan diri berarti Tuhan akan memberikan kekuatan. Itu berarti ketika kita berserah kepada-Nya. Tuhan pasti akan mencurahkan kekuatan dan kuasa-Nya untuk menolong kita di dalam mengatasi setiap masalah.

Kedua, mendekatkan diri pada Tuhan. Langkah pertama mendekatkan diri pada Tuhan ialah berdoa, kita berkomunikasi dengan Tuhan. Sesungguhnya, Tuhan tidak pernah jauh dari kita. Tuhan selalu terlibat secara aktif di dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, supaya bisa meraih kekuatan dari Tuhan, kita harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan melalui doa. Jadikan masalah sebagai penarik yang mendekatkan kita kepada Tuhan. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-407: 2 Tuhan, Kau Gembala Kami
Kau Pengawal yang setia, Kawan hidup terdekat. Jauhkan kami dari dosa, panggil pulang yang sesat. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, kami mohon b’ri berkat. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, kami mohon, b’ri berkat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s