PELAYAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 24: 1. Tatap Hami On
Tatap hami on na pungu dison, ai na naeng pujionnami,denggan ni basaM di hami. Tatap hami on, na pungu dison.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 22:31-38 (Pagi) Why. 18:1-10 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 49:4
Tetapi aku berkata: “Aku telah bersusah-susah dengan percuma, dan telah menghabiskan kekuatanku dengan sia-sia dan tak berguna; namun, hakku terjamin pada TUHAN dan upahku pada Allahku.”

PELAYAN TUHAN
Melayani Tuhan atau menjadi pelayan Tuhan (paruh waktu atau full timer) apakah itu di gereja, di rumah sakit, di penjara, di pabrik, di tempat usaha, di sekolah, di kampus, di penampungan bencana tidaklah mudah. Banyak orang cenderung memprovokasi para pelayan Tuhan, dengan mengatakan bahwa pantaslah pelayan Tuhan itu miskin, karena kerjanya sibuk untuk orang lain, sehingga dirinya atau keluarganya tidak terurus. Bahkan ketika jatuh sakit sekalipun, orang tidak peduli kepada pelayan Tuhan dan hanya mengatakan kasihan.

Namun sebaliknya ada juga yang salah kaprah ketika melayani Tuhan atau ketika ingin menjadi pelayan Tuhan, dihubungkan dengan harapan akan harta kekayaan yang akan dimiliki kelak. Ketika ada pelayan Tuhan yang kaya, sehat walafiat, anaknya sukses dikatakan itulah berkat yang diterima dari pelayanan kepada Tuhan. Ada pula seorang miskin termotivasi untuk melayani Tuhan agar nantinya mendapat berkat Tuhan berupa harta duniawi dan menjadi kaya.

Nats ini mau menegaskan bahwa melayani Tuhan atau menjadi pelayan Tuhan dijamin bahwa hidupnya tidak akan sia-sia. Penderitaan/kesusahan ataupun keberhasilan/sukacita orang-orang yang melayani Tuhan tidak dikaitkan dengan ukuran duniawi. Untuk itulah menjadi pelayan Tuhan memerlukan komitmen dan kerja keras, apakah ketika diterpa kesusahan maupun kesenangan. Yang pasti, upah pelayan Tuhan dijamin, akan tetapi bukan upah/materi seperti yang dunia pikirkan, melainkan upah keselamatan yang sudah dijamin dan pasti akan diberikan Tuhan. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-440: 1 Di Badai Topan Dunia
Di badai topan dunia, Tuhanlah Perlindunganmu; kendati goncang semesta, Tuhanlah Perlindungan-mu. Ya, Yesus Gunung Batu di dunia, di dunia, di dunia; Ya, Yesus Gunung Batu di dunia, tempat berlindung yang teguh.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s