KEBAJIKAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 4: 2. Sai Puji Debata
Disuru Debata AnakNa Jesus Kristus. Jadi mansai arga do hitaon ditobus. Diporsan Jesus i dosanta sasude. Asa mudarNa I paias hita be.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 13:1-13 (Pagi)
Why. 17:15-18 (Malam)

RENUNGAN
Filipi 4:8
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

KEBAJIKAN
Setiap kali mengingat jemaat Filipi, Paulus selalu mengucap syukur. Nas hari ini adalah nasihat penutup Rasul Paulus kepada jemaat Filipi yang sangat dikasihinya. Nasihat yang mengingatkan apa dan bagaimana karakter hidup orang yang hidup dalam “damai sejahtera” Allah. Kata kuncinya adalah kebajikan. Kebajikan itu mencakup semua yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar dan semuanya itu patut mendapat pujian dari siapapun. Nilai dan Sikap hidup berkebajikan demikian akan menghadirkan Damai Sejahtera Allah yang memelihara hati dan pikiran kita oleh Kasih-Nya.

Menurut Kamus, arti kata kebajikan adalah sesuatu yang mendatangkan kebaikan atau perbuatan baik. Aristoteles mengaris bawahi penekanan kebajikan ini adalah pada karakter baik dari manusia itu sendiri. Setiap orang mempunyai karakter baik yang dapat ditumbuh kembangkan, yaitu jika kita mau memikirkannya. Beberapa karakter baik itu antara lain kearifan dan keingintahuan; kecintaan untuk belajar, ketegaran; keuletan; ketekunan; kejujuran; kemurahan hati dan lain sebagainya. Semua hal dari kebajikan yang mendatangkan kebaikan ini adalah hal-hal yang sangat dekat dengan kesehariaan hidup kita, namun sering terlupakan. Hari ini, dengan mengingat kata kebajikan kita mengerti dan mau selalu memikirkan dan mengerjakannya agar beroleh Damai Sejahtera Allah. Sebagaimana pujian Mazmur 23:6 “Kebajikan dan Kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku, dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa”. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-450: 1 Hidup Kita Yang Benar
Hidup kita yang benar haruslah mengucap syukur. Dalam Kristus bergemar; janganlah tekebur. Dalam susah pun senang; dalam segala hal Aku bermazmur dan ucap syukur; itu kehendak-Nya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s