HIDUP DALAM KEBAIKAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 248: 1. Saleleng Ho Di Tano On
Saleleng ho di tano on. Patigor ma roham. Paingotingot ma tongtong. Nidok ni Debatam.

PEMBACAAN FIRMAN
Kej. 13:7-18 (Pagi)
Why. 16:17-21 (Malam)

RENUNGAN
Amos 5:14a
Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup.

HIDUP DALAM KEBAIKAN
Aktivitas yang kita lakukan setiap hari baik di rumah, sekolah, dan pekerjaan tidak lepas dari mengambil pilihan-pilihan akan yang baik dan jahat, benar dan salah, bagus dan buruk. Dan sering sekali kita terombang-ambing dalam memilih. Malah dalam masa-masa menjelang pemilu yang kian dekat, di televisi, medsos dan selebaran banyak sekali anjuran kebaikan. Tapi kita sering kecewa bahwa anjuran, nasehat, dan janji kampanye tentang kebaikan sering di salahgunakan hanya untuk menarik simpati orang. Tidak murni namun kita sebagai orang yang telah diselamatkan Kristus baiklah kita terus belajar dari teladan Kristus, berdoa dan memohon tuntunan-Nya untuk bisa membedakan semuanya itu. Kita harus dapat membedakan segala sesuatunya dengan iman sehingga kita mengetahui apa yang menjadi kehendak Allah yang harus kita lakukan.

Tuhan menginginkan kebaikan yang tidak hanya keluar di mulut. Kebaikan yang bersifat hanya sebatas ungkapan adalah sifat kebaikan yang tidak disukai oleh Allah. Kita perlu mewujudkan dan melakukan kebaikan itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita menganjurkan kebaikan dan melakukannya maka orang di sekeliling kita tentu saja akan terberkati dan akan meniru teladan kita. Semakin banyak orang Kristen melakukan kebaikan, maka semakin sedikit potensi kejahatan untuk menampakkan diri. Oleh karena itu Tuhan telah melimpahkan kebaikan kepada orang yang takut padaNya, dan kita dituntut untuk mengerjakan kebaikan-kebaikan dalam hidup kita sehari-hari (Band. Mazmur 31:19). Jadikanlah melakukan kebaikan sebagai gaya hidup. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-432: 1. Jika Padaku Ditanyakan
Jika padaku ditanyakan apa akan kub’ritakan pada dunia yang penuh penderitaan, ‘kan kusampaikan kabar baik pada orang-orang miskin, pembebasan bagi orang yang ditawan; yang buta dapat penglihatan, yang tertindas dibebaskan; sungguh tahun rahmat sudah tiba. K’rajaan Allah penuh kurnia itu berita bagi isi dunia.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s