DIAM DI HADAPAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 14: 1. Puji Hamu Jahowa Tutu
Puji hamu Jahowa tutu, Pardengganbasa, parasiroha salelengna i. Pardengganbasa i, parasiroha i.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Kor. 10:1-6 (Pagi)
Why. 16:10-16 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 140:13
Aku tahu, bahwa TUHAN akan memberi keadilan kepada orang tertindas, dan membela perkara orang miskin.

DIAM DI HADAPAN TUHAN
Dalam situasi yang dikejar-kejar musuh atau kekalutan sering orang berbeda cara untuk menghadapinya dan tergantung pada suasana hati dan pikirannya saat itu. Ada orang yang begitu cepat untuk menangis, mengeluh, menyalahkan orang lain dan bahkan berteriak minta tolong, tetapi ada juga diam di hadapan Tuhan. Saya sangat terkesan dengan cara Presiden RI Joko Widodo dalam menghadapi begitu banyak tantangan seperti fitnah, hoax, kebencian, pemutar balikan fakta, dia hanya diam dan mengatakan Tuhan tahu apa yang dia lakukan. Walaupun beliau tidak seiman dengan kita, tetapi apa yang beliau lakukan adalah kebenaran. Setiap orang yang melakukan kebenaran maka sudah pasti dia akan memuji sumber kebenaran itu. Dalam iman kita juga dipertegas dari ayat Yohanes 14:6, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku. Ini juga dapat dimaknai bahwa orang-orang yang hidup dalam kebenaran sajalah yang dapat datang kepada Yesus dan tentulah hati dan pikirannya dikuasai oleh pengakuan akan kuasa Tuhan. Itu sebabnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan percobaan orang yang benar dan jujur mampu berdiam dihadapan Tuhan, mampu mengendalikan dirinya, mampu tidak mudah merespon lawannya dengan balik melawan.

Dalam hidup ini ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh orang percaya, baik itu untuk berjuang mengembangkan talenta diri yang diberikan Tuhan kepadanya, keluarga yang harus dibinanya, pekerjaan yang harus diselesaikan untuk mencari nafkah sekaligus tantangan oleh persaingan dalam usaha, karier dan perebutan kekuasaan, dibenci dan lain-lain sebagainya. Haruskah kita gelisah dan kuatir? Tidak, diamlah dihadapan Tuhan dan lakukanlah yang benar, karena Dia akan datang untuk menolong. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-402: 3 Kuperlukan Jurus’lamat
Kuperlukan Jurus’lamat dalam langkah juangku; siang malam, suka duka dengan Tuhan kutempuh. Maka jiwaku tenang, takkan takut dan enggan; Bila Tuhanku membimbing, ‘ku di malam pun tent’ram.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s