KERJAKAN TUGAS MULIA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 517:1 Didia Angka Jolma
Didia angka jolama, dijouhon Tuhan i, na olo suruonku, torop namago i. Torop do ina Batak nang namarbaju i, nang ama, doli-doli namansai dao do pe.

PEMBACAAN FIRMAN
2Tes. 1:11-12 (Pagi)
Yes. 8:13-18 (Malam)

RENUNGAN
Matius 10:7
Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

KERJAKAN TUGAS MULIA
Yesus mengutus kedua belas murid untuk pergi kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Mrk. 1:17). Yesus berkata kepada mereka ‘Mari, ikutlah aku dan kamu Kujadikan penjala manusia. Kepadaku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Bahwa kita semua umat percaya yang hidup di dunia ini mempunyai tugas pelayanan yang benar, pasti tidak berfokus kepada pemenuhan kebutuhan jasmani, tetapi pada pemberitaan kebenaran yang murni dari apa yang diajarkan Tuhan Yesus.

Umat perjanjian baru adalah umat yang akan mewarisi kerajaan surga, yang pikirannya harus tertuju kepada perkara-perkara yang di atas, bukan yang di bumi (Kol 3:1-2). Panggilan kepada umat Tuhan hanya tunggal: “Mengumpulkan harta di surga, bukan di bumi” (Mat 6:20) pemenuhan akan kebutuhan jasmani bukanlah sesuatu yang rumit. Solusinya haruslah menemukan sendiri dalam kehidupan melalui kerja keras dan bertanggung jawab, Tuhan pasti akan memberkati bukan hanya dengan doa tetapi juga berusaha dengan giat. Dalam tugas dan pemberitaan injil keselamatan ini Tuhan pasti akan mencukupkan apa yang kita perlukan. Sawah sudah menguning, siap untuk dituai, pekerja kurang. Keselamatan dan hidup kekal telah tersedia. Tuhan Yesus Kristus telah sempurna dan selesai melaksanakan untuk kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 222b : 1 Agungkan Kuasa Namanya
Agungkan kuasa nama-nya; Malaikat bersujud!
Nobatkan Raja Mulia dan puji, puji, puji Yesus, Tuhanmu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s