PEDULI SESAMA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-470:5 Jesus Ho Nampuna Au
Sere,arta, hepeng pe, buat ma di Ho sude: tondi nang pamatangki, ingkon Ho oloan
ni i.

PEMBACAAN FIRMAN
Kis. 6:1-6 (Pagi)
Hak. 8:4-15 (Malam)

RENUNGAN
Imamat 23:22
Pada waktu kamu menuai hasil tanahmu, janganlah kausabit ladangmu habis-habis sampai ke tepinya dan janganlah kaupungut apa yang ketinggalan dari penuaianmu, semuanya itu harus kautinggalkan bagi orang miskin dan bagi orang asing; Akulah TUHAN, Allahmu.”

PEDULI SESAMA
Di dunia ini di mana ada orang kaya dan orang miskin, sering kali mereka yang mempunyai kekayaan menarik keuntungan dari mereka yang mempunyai sedikit, dan sering mendapat lebih banyak dengan merugikan orang miskin yang diperas. Alkitab berbicara banyak tentang bagaimana orang percaya harus memperlakukan orang miskin dan melarat. Bagaimana ketika panen Boas si empunya ladang memberi perintah kepada para pekerjanya untuk tidak mengambil seluruh hasil ladangnya bahkan sengaja meninggalkan untuk diambil orang miskin yang ketika itu dipungut oleh Rut untuk dimakan bersama mertuanya Naomi.( Rut 2: 14-19). “Sebagian besar pelayanan Yesus adalah kepada orang miskin dan yang kurang beruntung di dalam masyarakat Yahudi yang kelihatannya tidak diperdulikan orang, seperti mereka yang tertindas, orang Samaria, orang yang berpenyakit kusta, para janda dan sebagainya,Tuhan Yesus perduli akan pederitaan manusia.

Rasul Paulus dan gereja mula-mula juga menunjukkan kepeduliannya yang mendalam bagi mereka yang perlu bantuan. Paulus pada awal pelayanannya bersama Barnabas, membawa persembahan ke Yerusalem untuk orang Kristen yang berkekurangan di Yudea (Kis 11: 28-30). Maka kita juga terpanggil untuk juga menolong saudara-saudara kita yang menderita karena kemiskinan, sakit, tersisih dan tertindas dari berkat harta yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Dan apa yang kita perbuat marilah kita perbuat dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kol 3:23 ). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-422:1 Yesus Berpesan
Yesus berpesan: Dalam malam g’lap kamu harus jadi lilin gemerlap; anak masing-masing di sekitarnya, dalam dunia ini bersinarlah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s