INGAT FIRMAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-248:1 Saleleng Ho Di Tano On
Saleleng ho di tano on patigor ma roham. Paingotingot ma tongtong nidok ni Debatam.

PEMBACAAN FIRMAN
Rom. 15:1-4 (Pagi)
Yes. 40:6-8 (Malam)

RENUNGAN
Yohanes 2:22
Kemudian, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, barulah teringat oleh murid-murid-Nya bahwa hal itu telah dikatakan-Nya, dan mereka pun percayalah akan Kitab Suci dan akan perkataan yang telah diucapkan Yesus.

INGAT FIRMAN TUHAN
Lupa adalah salah satu sifat manusia. Lupa dapat dialami siapa saja, tanpa memandang usia. Lupa dapat terjadi untuk hal-hal yang ringan tetapi dapat juga terjadi untuk hal-hal yang sangat penting. Namun, ada juga orang ada yang menggunakan “lupa” untuk menghindar dari tanggung jawab dan lari dari kenyataan. Disadari atau tidak, sifat lupa ini pasti merugikan bagi yang melakukannya.

Pada nas hari ini, kita diingatkan betapa penting mengingat firman Tuhan. Ketika Tuhan melakukan pelayanan di dunia ini, DIA memberikan firman, perintah dan janji kepada murid-murid-Nya untuk meneguhkan dan memperlengkapi mereka di dalam hidup dan pelayanan mereka kelak. Tentu firman, perintah dan janji Tuhan itu berlaku juga bagi kita yang hidup pada masa kini. Di tengah-tengah pergumulan hidup setiap hari, firman TUHAN harus menjadi jawaban. Karena itu, sangat baik dan berguna, jika kita mengingat firman, perintah dan janji Tuhan. Ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh ketika mengingat dan hidup menurut firman Tuhan, yaitu : 1. Menjadi pelita bagi perjalanan hidup kita. Hal ini akan menuntun kita untuk setia mengikuti-Nya. 2. Menjaga supaya hidup kita berpadanan dengan kehendak-Nya. Firman Tuhan akan menolong kita untuk dapat membedakan yang baik dan yang tidak baik, yang berguna dan tidak berguna. 3. Menyadarkan akan kesalahan dan kekurangan kita di hadapan Tuhan sekaligus mendidik dan membawa kita dalam kebenaran. Karena itu, mari terus belajar mengingat firman Tuhan dan melakukannya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-392:1 ‘Ku Berbahagia
‘Ku berbahagia, yakin teguh: Yesus abadi kepunyaanku! Aku waris-Nya, ‘ku ditebus, ciptaan baru Rohul kudus. Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya. Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s