MENELADANI PEMIMPIN ROHANI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-12:4 – Dipuji Rohangkon Do Ho
Ai Ho do na margogo i Sitompa sasude. Ho do na pangoluhon i, nang marmuduhon pe.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Tim. 2:7-10 (Pagi)
Yes. 40:9-11 (Malam)

RENUNGAN
Ibrani 13:7
Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.

MENELADANI PEMIMPIN ROHANI
Pemimpin yang menyampaikan firman Tuhan adalah sebagai pemimpin rohani, bisa sebagai Pendeta, Bibelvrow, Diakones, Evangelis, Penatua. Pemimpin rohani adalah orang-orang yang telah ditetapkan Tuhan untuk memimpin kita dalam kerohanian, yang bekerja keras untuk mengajar, membimbing, menegur dan menyampaikan kebenaran firman Tuhan sehingga Jemaat mengalami pertumbuhan iman. Membedakan pemimpin rohani dengan pemimpin lainnya bahwa pemimpin rohani harus meninggikan Kristus dengan cara menyangkal diri (menghilangkan sifat egois) dalam arti menolak usaha-usaha manusia dalam mengembangkan kepemimpinannya, mengizinkan Kristus bermanifestasi melalui dan dalam dirinya, membiarkan Kristus yang memimpin. Sehingga membuat orang dipimpinnya makin dekat dengan Tuhan, dan bisa panutan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai jemaat harus menyadari, bagaimanapun juga seorang pemimpin rohani adalah manusia biasa yang sama seperti kita sehingga mereka punya kelemahan dan kekurangan, tetapi bagaimanapun keadaanya kita sebagai jemaat harus mengingat dan menghormati akan firman Tuhan yang telah diajarkan pada kita.

Dalam keluarga Kristen orangtua terutama ayah menjadi pemimpin rohani di dalam rumah tangga. Pria yang telah ditetapkan sebagai kepala rumah tangga oleh Allah sendiri (1Kor. 11;3). Dalam tulisannya Derek Prince menemukan empat hal utama yang harus dilakukan seorang ayah untuk menjalankan fungsinya sebagai imam yaitu mempersembahkan ucapan syukur, berdoa syafaat, membuka jalan keselamatan dan menghidupi iman sebagai teladan bagi anak-anak. Jadi hari ini kita diingatkan sebagai orangtua agar menjadi pemimpin dalam rumah tangga yang mampu menyampaikan firman Tuhan kepada anak-anak kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-407:1 Tuhan Kau Gembala Kami
Tuhan Kau gembala kami, tuntun kami domba-Mu. B’rilah kami menikmati hikmat pengorbanan-Mu. Tuhan Jesus, Juruslamat, kami ini milik-Mu. Tuhan Jesus, Juru slamat, kami ini milik-Mu,

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s