TUHAN MENDAMPINGI HAMBA-NYA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-14:2 – Puji Hamu Jahowa Tutu
Ingot tongtong ale tondingkon, sude na denggan na dipasonggop Debata tu ho. Denggan basaNa do na pangoluhon ho.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Tim. 2:1-3 (Pagi)
Ams. 29:19-21 (Malam)

RENUNGAN
2 Timotius 4:17a
Tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku, supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan dengan sepenuhnya dan semua orang bukan Yahudi mendengarkannya.

TUHAN MENDAMPINGI HAMBA-NYA
Amanat agung Yesus kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya, “…pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu” (Mat. 28:19-20a). Tidak mudah melayani orang lain karena sebelum melangkah dan menjangkau orang lain kehidupan kita harus dipastikan memiliki integritas pada setiap aspek kehidupan, artinya perkataan dan perbuatan kita itu selaras. Bila kita hanya bisa berkata-kata namun tidak mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak mungkin kita bisa menginjili orang lain. Namun, jika hidup kita sudah selaras dengan ajaran Kristus jangan ragu atau takut melakukan perintah Kristus. Tuhan dekat kepada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan, dan Tuhan pasti mendampingi dan menguatkan setiap orang yang melaksanakan amanat agung Yesus.

Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Dia tetap menyertai, sehingga disebut dengan “Immanuel”, Tuhan beserta kita. Di saat kesusahan Dia menopang dan memberi jalan keluar; di saat kita terjatuh dia mengangkat kita. Untuk itu saudara jangan takut untuk memberitakan tentang kebenaran Firman Tuhan, karena Dia akan menyertai kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-393:3 Tuhan, Betapa Banyaknya
Setiap hari rahmat-Mu tiada putusnya: hendak kupuji nama-Mu tetap selamanya. T’rima kasih, ya Tuhanku atas keselamatanku! Padaku telah Kauberi hidup bahagia abadi.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s