PERGAULAN YANG BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-5:1-Sai TapujiMa Jahowa
Sai tapuji ma Jahowa Debatanta tutu. Tapatimbul ma Amanta na bonar huhut burju. Binsan hosangki disi, pujionhu Tuhanhi.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Tes. 3:10-12 (Pagi)
Ams. 22:1-6 (Malam)

RENUNGAN
1 Korintus 15:33-34
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi! Ada di antara kamu yang tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan, supaya kamu merasa malu.

PERGAULAN YANG BAIK
Dalam kehidupan sehari-hari saudara pasti pernah mendengar perkataan “Dia mirip dengan pacarnya, pasti akan berjodoh”, atau “Dulu istrinya tidak mirip dengan suaminya, tapi sekarang mereka bagaikan kakak adik sangking miripnya!”. Lalu apa yang menjadikan itu? Ternyata disadari atau tidak, jika seseorang berjumpa dengan orang lain dengan intensitas yang tinggi maka akan terjadi perubahan fisik, tingkah laku dan akan menjadi sama dengan orang yang dijumpainya. Kita katakanlah dulu, pasangan atau suami-istri yang baru. Tentu awalnya banyak perbedaannya, baik itu dari bentuk wajah, cara berbicara atau lain sebagainya, namun pada akhirnya akan terjadi kesamaan. Mengapa itu terjadi? Karena manusia memiliki sifat meniru, dan itu juga terjadi di dalam proses pergaulan. Paulus mengingatkan kepada jemaat Korintus agar hidup di dalam pergaulan yang baik, yaitu dalam pergaulan yang menerima dan percaya kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Setidaknya mereka harus memberitakan itu, dan tidak terpengaruh atas ajaran lain yang menolak kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Pergaulan yang baik yang dimaksudkan Paulus adalah pergaulan yang menghadirkan Yesus Kristus di dalam pergaulan itu, yang nyata dalam penelaahan Alkitab, pergaulan yang mengutamakan kasih, pergaulan yang membawa kebaikan, damai dan kerukunan. Bukan pergaulan yang saling mencerca, menjelekkan orang lain, atau memiliki rencana jahat. Pergaulan seperti itu akan nyata, jika Yesus Kristus dan kasih-Nya diutamakan. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-406:1 Ya Tuhan, Bimbing Aku
Ya Tuhan, bimbing aku di jalanku, sehingga ‘ku selalu bersama-Mu. Engganlah ‘ku melangkah setapak pun, ‘pabila Kau tak ada di sampingku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s