KEADILAN TUHAN PASTI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-10:2 – Hupuji, Hupasangap Ho
Saluhut na tinompaMi naeng sonang di rohaMu; Arian dohot borngin pe disarihon rohaMu. Nang uhum di gomgomanMi, na tigor, na sintong do i, pinuji ma goarMu.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 13:4-7 (Pagi)
Bil. 27:1-11 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 10:17-18
Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.

KEADILAN TUHAN PASTI
Orang-orang yang tertindas, terinjak dan anak yatim yang lemah selalu ada di dalam kehidupan dari masa ke masa. Sebaliknya orang fasik yakni orang yang melupakan Tuhan dan berkata “Allah tidak akan menuntut! Tidak ada Allah!” (Bacalah Mazmur 10:1-6). Orang fasik selalu menindas dan menganiaya orang lemah dan menjebak orang bodoh. Bahkan orang yang dipelihara Tuhan pun akan menerima hal yang demikian. Pemazmur menggambarkan orang fasik selalu berhasil dalam tindakan-tindakannya dan seakan-akan hukum Tuhan tinggi sekali jauh dari mereka. Tetapi Allah adalah Hakim yang adil dan Pelindung orang-orang saleh.

Di dalam Mazmur 8:1-7 dinyatakan; bagi Tuhan manusia sangat berharga bahkan telah dimahkotai-Nya dengan kemuliaan dan hormat. Allah sangat mengasihi umat-Nya dan akan bertindak dengan mematahkan dan membungkam orang fasik sehinga mereka takut dan tidak berani lagi menakut-nakuti. Melalui nats hari ini, Tuhan telah mendengar keinginan dari orang yang tertindas dan menguatkan hati mereka; Tuhan juga memberi keadilan bagi anak yatim dan orang yang terinjak. Jika Allah sudah menyatakan keadilan-Nya maka bersukacitalah orang-orang yang mengandalkan Tuhan dan yang hidup dalam Kasih Karunia-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ- 285:1 Tuhankulah Gembalaku
Tuhankulah Gembalaku; oleh Nya ‘ku tent’ram. di padang hijau yang segar, di pinggir air tenang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s