PENYERTAAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-14:1 – Puji Hamu Jahowa Tutu
Puji hamu Jahowa tutu, Pardengganbasa, parasiroha salelengna i. Pardengganbasa i, parasiroha i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mrk. 8:2-6 (Pagi)
Kej. 35:20-29 (Malam)

RENUNGAN
Ayub 26: 2
“Alangkah baiknya bantuanmu kepada yang tidak kuat, dan pertolonganmu kepada lengan yang tidak berdaya!

PENYERTAAN TUHAN
Dalam kehidupan ini, Allah tidak pernah menjanjikan kehidupan kita akan mudah dan tanpa masalah, tetapi Allah berjanji bahwa Ia akan selalu menyertai kita sepanjang perjalanan hidup dan justru dalam pergumulan kita tersebut, penyertaan-Nya terhadap kita akan semakin sempurna. Kisah Ayub menjadi peringatan bagi kita. Kekayaan, anak, istri, kesehatan, semua dari Tuhan. Masihkah kita memuji Tuhan waktu semuanya ini diambil oleh Tuhan? Ayub menjaga kekudusannya di hadapan Tuhan. Jika kita membaca keseluruhan kitab Ayub ini, kita dapat melihat bahwa tujuan Iblis hanya satu yaitu ia ingin membuat Ayub mengutuki Tuhan. Tetapi Ayub tidak melakukannya, walaupun banyak penderitaan dan pergumulan ia hadapi. Betapa indahnya kerohanian seperti ini yang tidak dipengaruhi keadaan miskin atau kaya, sehat atau sakit. Dan penilaian Tuhan terhadap Ayub terbukti benar.

Sebagai orang beriman, marilah kita tidak merasa terintimidasi oleh beratnya permasalahan yang datang kepada kita, marilah kita mulai belajar untuk mengarahkan diri dan fokus pada kebesaran dan kemampuan Tuhan. Belajar dan bertobat, memohon ampun kepada Tuhan dan bertanya apakah yang Allah inginkan dalam kehidupan kita dan dengan cara apa yang Allah inginkan agar pergumulan tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Ingat bahwa masalah yang kita alami tidak serta merta berakhir begitu kita berdoa, tetapi Tuhan mengajarkan kita untuk mengalami semua proses penyelesaian ini seturut dengan waktuNya, karena pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat selalu tepat waktu. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-438:1 Apapun Juga Menimpamu
Apapun juga menimpamu, Tuhan menjagamu. Naungan kasihNya pelindungmu, Tuhan menjagamu. Tuhan menjagamu waktu tenang atau tegang, Ia menjagamu, Tuhan menjagamu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s