BERBAHAGIALAH MEREKA YANG MENYENANGKAN HATI ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-504:1 – Di Togu Tuhan Jesus Au
Ditogu Tuhan Jesus au, i do na mangapuli au. Diganup dalan nang tung maol, tanganna do tongtong huhaol, Ditogu togu Jesus au, tanganna sai maniop au, Tongtong ma siseanna au, paima boi tu surgo lao.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 9:9-13 (Pagi)
Maz. 112:6b-10 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 41:2-3a
Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka. TUHAN akan melindungi dia dan memelihara nyawanya.

BERBAHAGIALAH MEREKA YANG MENYENANGKAN HATI ALLAH
Bagaimana cara kita untuk menyenangkan hati Allah? Renungan ini mau mengajarkan kita untuk memperhatikan orang yang lemah dengan bersikap baik pada orang lain dan menghibur mereka yang menderita. pemazmur menekankan bahwa kita berbahagia “jika dapat menyenangkan/ memperhatikan orang lemah, orang sakit, orang miskin, yang tidak mempunyai pengharapan bahkan orang berduka baik yang kita kenal dekat, maupun yang tidak atau baru saja kita kenal, misalnya : dirumah sakit, penjara. Tuhan akan membalasnya dengan meluputkan kita dari segala marabahaya dan memelihara nyawa kita, inilah suatu hiburan, dan harapan kita yang memperhatikan orang-orang lemah.

Pada dasarnya, tidak ada satu orangpun yang suka dengan penyakit, tetapi dunia di mana kita hidup adalah dunia yang sudah dikuasai oleh penyakit, jadi ingatlah: Yesus Kristus yang kita sembah adalah Allah yang menjamin hidup kita bahwa oleh bilur-bilur-Nya kita yang percaya sudah disembuhkan, itu berarti: 1. Penyakit bukanlah akhir dari segalanya. 2. Penyakit adalah saat kita untuk intropeksi diri. 3. Penyakit bukan berasal dari Tuhan, karena Tuhan menyediakan kita berkat, anugerah dan kesembuhan. 4. Penyakit harus membuat kita lebih memuliakan Tuhan, karena hanya di dalam nama Yesus ada jawabannya, hanya Yesus yang sanggup menyembuhkan dan memulihkan semua keadaan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-3: 2 Kami Puji Dengan Riang
Kau memb’ri, Kau mengampuni, kau limpahkan rahmatMu. Sumber air hidup ria, lautan kasih dan restu. Yang mau hidup dalam kasih Kau jadikan milikMu. Agar kami menyayangi, meneladan kasihMu

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s