TUHAN PEMILIK HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-115:1 Tuhan Debata
Tuhan Debata sai ramoti ma, daging dohot tondinami, i do pangidoannami.
Sai pahipas be, hami on sude.

PEMBACAAN FIRMAN
Kis. 3:22-26 (Pagi)
2 Raj. 2:23-25 (Malam)

RENUNGAN
Matius 10:28
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

TUHAN PEMILIK HIDUP
Penganiayaan dapat saja membunuh kita, namun tidak dapat membinasakan kita. Lukas, memaparkan dalam Lukas 21:16-18; Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang. Ini karena seluruh keberadaan kita, akan dipulihkan sepenuhnya pada hari kebangkitan – bahkan setiap helai rambut kita sudah dihitung oleh Allah dan akan dipulihkan pada hari itu (Luk. 12;7). Kepala kita mungkin bisa dipenggal, tubuh bisa hangus terbakar, tetapi semuanya akan dipulihkan secara sempurna sampai setiap sel dalam tubuh kita, saat hari kebangkitan yang mulia. Kita tidak boleh takut kepada “yang bisa membunuh tubuh”. Ini teramat sangat sulit, karena takut adalah sifat alamiah manusia normal. Kalau ada orang yang menodongkan pistol ke kepala saya, pasti saya ketakutan. Yesus memerintahkan supaya kita tidak takut kepada segala kuasa dunia ini, penjahat maupun teroris. Melainkan kita harus takut dan menaati Allah dalam segala situasi. Karena pada akhirnya kita akan menjadi pemenang. Bagaimana kita menghadapi masa sulit? Kita harus mengalahkan rasa takut dan menanggapi penganiayaan dengan mendoakan para penganiaya, memberkati mereka dan membalas dengan kebaikan. Kita bukan menjadi orang Kristen yang sok berani, tetapi menghindari penganiayaan sebisa mungkin sambil mendoakan pemerintah negara kita, supaya kita bisa terbebas dari para penganiaya. Penganiayaan oleh sebab kebenaran merupakan tanda bahwa kita layak untuk Kerajaan Surga serta menerima upah yang telah dijanjikan Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-457:1 Ya Tuhan Tiap Jam
Ya Tuhan tiap jam, ‘ku memerlukanMu. Engkaulah yang memb’ri sejahtera penuh. Setiap jam ya Tuhan, Dikau ‘kuperlukan. ‘Ku datang Jurus’lamat, berkatilah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s