UPAH PELAYAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-716:1 Di Na Mamolus Sandok Ngolu on
Di na mamolus sandok ngoluon gok do na marsak gale boan sinondang tu na holom i asa margogo muse.
Bahen ma ahu parhiteanMu pasupasuM mabaor ma i. Ale Tuhan hupatupa ma au baen pasupasu tu dongan sude.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 11:23-33 (Pagi)
Bil. 12:1-10 (Malam)

RENUNGAN
1 Korintus 9:13
Tidak tahukah kamu, bahwa mereka yang melayani dalam tempat kudus mendapat penghidupannya dari tempat kudus itu dan bahwa mereka yang melayani mezbah, mendapat bahagian mereka dari mezbah itu?

UPAH PELAYAN
Sering sekali kita mendengar kalimat atau ungkapan “upahmu besar di sorga.” Bagi sebagian orang menganggap atau merespon ungkapan ini biasa-biasa saja, namun sebagian orang lagi merespon ungkapan ini dengan Ya dan Amin. Realitas di kehidupan kita sehari-hari pun mengajarkan bahwa setiap pekerja berhak mendapatkan upah. Bahkan menurut hukum taurat, seekor lembu yang mengirik berhak mendapatkan hasil panen dari yang dia kirik. Upah adalah hasil atas akibat dari suatu perbuatan, upah itu bersifat MATERIL dan IMATERIL.

Upah telah di mulai dari masa Abraham bapa segala orang beriman (Kej 15:1) “janganlah takut Abraham, akulah perisaimu, upahmu akan sangat besar.” Setiap pekerja patut mendapatkan upahnya, ini adalah prinsip alkitabiah. Melayani Tuhan bukan berarti harus berada di belakang mimbar atau menjadi Fulltimer di gereja. Kita bisa melayani Tuhan sesuai dengan profesi kita masing-masing dimanapun dan kapanpun waktunya. Dan biarlah kehidupan kita senantiasa melayani Tuhan (Kol 3:23-24). Maka berhentilah mengeluh dan bersungut-sungut dalam melayani Tuhan, meskipun harus diperhadapkan dengan masalah atau ujian. Sebab penderitaan jaman sekarang ini, tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang dinyatakan kepada kita (Rom 8:18).

Upah apa saja yang kita terima bila kita bekerja/ melayani bagi Tuhan? Apa yang tidak dilihat oleh mata, dan tidak pernah di dengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi DIA. Dan “UPAH” yang terbesar yang akan kita terima adalah yang sifatnya kekal yaitu “SURGA.”

BERDOA

BERNYANYI KJ-356:1 Tinggallah Dalam Yesus
Tinggallah dalam Yesus jadilah murid-Nya. B’lajarlah firman Tuhan, taat kepada-Nya. Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya. Dia-lah pokok yang benar, kitalah ranting-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s