ANAK-ANAK ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-826:2 Gohi Au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku O Tuhan di HataMi
Gohi au Tuhan marhite HataMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Roma 8:12-17 (Pagi)
1 Kor. 8:12-13 (Malam)

RENUNGAN
Galatia 3:26
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

ANAK-ANAK ALLAH
Kita terpilih menjadi anak-anak Allah bukan karena kekuatan, kepintaran, kuasa, perbuatan kita, tetapi hanya karena kasih anugrah Tuhan. Paulus menjelaskan dalam firman ini, hukum taurat tidak bisa membawa kita selamat, alasannya adalah karena tidak ada orang yang mampu melakukan hukum taurat. Memang hukum taurat bermanfaat bagi kita yaitu sebagai penuntun dan pengenalan akan dosa kita (Gal. 3:24), tetapi oleh hukum taurat kita tidak bisa selamat, maka jalan satu-satunya adalah Yesus. Karena itulah Paulus menyebut: “Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.” Penekanan Paulus adalah hanya dengan iman kepada Yesus sehingga kita layak menjadi anak-anak-Nya.

Kita yang telah dibaptis dalam Kristus telah menjadi ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang (2 Korintus 5 : 17). Status menjadi anak-anak Allah bukan tergantung karena suku, status sosial, jenis kelamin, usia tetapi ketika kita mengaku dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Penerimaan kita sebagai anak-anak Allah sungguh anugrah yang termulia, di mana kita mengalami keintiman dan perlindungan dari Allah yang setia mengasihi, yang terutama mewariskan bagi kita kehidupan yang kekal. Masalahnya adalah sebagai anak-anak Allah hendaklah kita dapat berbuat, bertindak, berperilaku sesuai dengan kehendak Allah. Hendaklah kita menjadi contoh dan teladan bagi semua orang. Apalagi kita yang tinggal di masyarakat yang majemuk, yang berbeda suku, ras, budaya, agama, tetapi marilah kita hidup dengan tampil beda dalam arti bukan beda dengan penampilan, kegantengan, kecantikan, mode tetapi tampil beda dengan prilaku yang baik, etika yang baik, inilah tandanya kita sebagai anak-anak Allah. Amen.

BERDOA

BERNYANYI KJ-460:1 Jika Jiwaku Berdoa
Jika jiwaku berdoa kepada-Mu Tuhanku. Ajar aku t’rima saja pemberian tangan-Mu. Dan mengaku s’perti Yesus di depan sengsara-Nya. Jangan kehendakku Bapa, kehendak-Mu jadilah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s