KEHIDUPAN SEBAGAI HAMBA ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita
Beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 656. 1. Parhahamaranggion
Parhahamaranggion i, lam hot jala togu,
Singhopma hasadaon i, di Jesus i burju
Rap sauduran hita be marholong na tutu
Mardame marlas roha ma di Jesus i tutu.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Joh. 3: 11-14 (Pagi)
Mika 2: 12-13 (Malam)

RENUNGAN
1 Petrus 2: 17
Hormatilah semua orang, kasihanilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja.

KEHIDUPAN SEBAGAI HAMBA ALLAH
Dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai makluk ciptaan Tuhan tentunya hidup dalam lingkungan yang berinteraksi antara yang satu dengan yang lain. Interaksi itu harus berdasarkan kasih dari Tuhan agar baik. Nas di atas bertujuan agar tidak terjadi perpecahan. Alkitab membuat jelas bahwa keluarga yang stabil dan masyarakat yang stabil dibangun dengan rasa hormat. Alkitab juga memerintahkan kita untuk menghormati orang tua kita, menghormati otoritas sipil, dan menghormati pemimpin gereja.

Setiap orang layak menerima rasa hormat. Mengapa? Karena: 1. Tuhan yang menciptakan mereka untuk kemuliaan. Mazmur 8: 5 mengatakan, “Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.”Tidak ada yang tidak berharga. Orang membuat keputusan yang salah sepanjang waktu, tetapi mereka masih berharga untuk Tuhan. 2. Yesus mati untuk semua orang. Alkitab mengatakan, “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat. ” (1 Pet. 1: 18-19). 3. Ini menunjukkan bahwa Allah mengenal Anda. Alkitab memberitahu kita bahwa Allah adalah kasih. Jika Anda mengenal Allah, anda akan memenuhi hidup dengan cinta.

Alkitab mengatakan, “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih “(1Yoh. 4: 8). Cinta selalu memperlakukan setiap orang dengan hormat. 4. Akan mendapatkan kembali apa pun yang Anda berikan. Ini hukum panen. Apapun yang Anda tabur, akan Anda tuai. Jika Anda ingin dihormati, Anda harus memperlakukan orang lain dengan hormat. Alkitab mengatakan, “Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” (Gal. 6: 7b). Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-450:1 Hidup Kita Yang Benar
Hidup kita yang benar haruslah mengucap syukur. Dalam Kristus bergemar; janganlah tekebur. Dalam susahpun senang; dalam segala hal. Aku bermazmur dan ucap syukur; itu kehendak-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s