MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-706:1 Godang Ni Pasupasu I
Godang ni pasupasu i dilehon Tuhanhi. Tarlobi asiasiMi, marhite AnakMi. Jalo ma pujianhi, Jesus Sipalua i. Boi au bongot tu surgo i, marnida hasangaponMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Kisah 18:9-17 (Pagi)
Kej. 26: 1- 5 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 50: 23
“Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku, siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya.”

MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL
Bagaimana hari-hari saudara? Apakah dipenuhi oleh ucapan syukur kepada Tuhan setiap waktu atau terus diliputi kekhawatiran, keluh kesah dan persunggutan? Ayat ini bahwa hidup yang di penuhi ucapan syukur adalah kunci kepuasaan dan kebahagiaan hidup. Dengan selalu mengucap syukur kita percaya dan mengakui bahwa Tuhan berkuasa dan mengendalikan seluruh hidup kita yang kita jalani di dunia ini. Apa yang kita alami di dunia ini harus diyakini kalau itu semua terjadi menurut kehendak Tuhan sehingga kita bisa menerima keadaan hidup kita seutuhnya. Menerima keadaan hidup kita seutuhnya juga merupakan salah satu bentuk ucapan syukur. Jadi Apapun kondisi yang kita alami kalau kita percaya dan mengakui kedaulatan Tuhan, kita pasti akan yakin juga kalau Tuhan memiliki rancangan damai sejahtera dalam hidup kita sehingga kita bisa menerima keadaaan hidup kita baik saat sukacita atau dukacita.

Jadi bagaimana untuk dapat mengucap syukur dalam segala hal? Ini merupakan pertanyaan yang sangat sulit. Akan sangat mudah bersyukur dalam kondisi yang baik atau menguntungkan, tetapi apabila keadaan berbalik sulit untuk bersyukur? Mengucap syukur itu bukan tergantung keadaan yang dialami tetapi bagaimana respon atas keadaan. Keadaaan yang alami tidak dapat diubah tetapi respon dan suasana hati dapat diubah. Dengan Percaya kepada Tuhan yang akan selalu menjaga dan menyertai kita dalam kondisi apapun tentu tidak sulit bagi kita untuk mengucap syukur. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-345:4 Sertai Kami Tuhan
Sertai kami Tuhan; berkat-Mu turunlah. Kuasa-Mu kau limpahkan penuh karunia.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s