TUHAN BERSAMAMU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-697: 1 Molo Ho do Huihuthon
Molo Ho do huihuthon, dame sonang rohangki./ Sai horas jala martua nasa na hinophopMi./ Ho tongtong ihuthonhonku Jesus na palua au./ Ho sambing do oloanhu alani martua au.

PEMBACAAN FIRMAN
Roma 14:13-20 (Pagi)
Yes. 55: 1 – 5 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 16: 8
“Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.”

TUHAN BERSAMAMU
Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita banyak diliputi kegelisahan. Anak-anak gelisah dengan pelajaran sekolah dan berbagai ujian yang akan diikuti. Orang dewasa kadang gelisah karena deadline pekerjaan dan jenjang karir mereka di kantor; ada juga yang gelisah tentang pasangan hidup. Para orang tua gelisah dengan kebutuhan hidup keluarga dan hubungan antarkeluarga yang mungkin kadang tak harmonis. Oleh karena itu kegelisahan selalu menghampiri setiap orang.

Jika demikian halnya, berpalinglah kepada Tuhan. Biarkan Tuhan hadir dalam hidup kita dan Roh Kudus bekerja dalam hati pikiran kita. Jika ditelisik dalam Mazmur 16 kehadiran Tuhan dalam hidup kita senantiasa akan memberikan jaminan, yaitu: membimbing kita setiap hari. (Ay 7 dan 11), mendapat perlindungan (ay 8), hidup dalam sukacita dan ketentraman (ay 9 ), jaminan kebangkitan (ay 10 ), ada kebahagiaan dan kenikmatan hidup (ayat 11 ). Jadi sambil kita berjuang dalam kehidupan dan pekerjaan kita untuk masa depan yang lebih baik, tetaplah ingat Tuhan kita Yesus Kristus yang telah mati untuk kita, dan dengan kebangkitanNya turut juga membebaskan kita dari dosa, dan dari segala ketakutan-ketakutan duniawi kita. Percayalah dan berjalanlah bersama Yesus. Hidupi FirmanNya dengan rajin membaca alkitab dan berdoa untuk menjadi bekal kehidupan kita sehari-hari. Hidup ini juga ada pilihan dan mengambil keputusan atas pilihan, yaitu: “Hidup dalam Tuhan yang menghasilkan kebahagiaan” atau “Kehendak diri sendiri yang akan berakhir dengan kesukaran!”

BERDOA

BERNYANYI KJ-350: 1 O, Berkati Kami
O berkati kami, dan lindungi kami. Tuhan brilah rahmatMu, oleh sinar wajahMu!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s