SALING MENGASIHI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-221: 1 Saleleng Jesuski
Saleleng Jesuski na mandongani au. Maporus holsoholsongki, sai di Ibana au.

PEMBACAAN FIRMAN
Kisah 2:41-47 (Pagi)
Kej. 23:1-20 (Malam)

RENUNGAN
Roma 12:10
“Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

SALING MENGASIHI
Sikap Kehidupan sebagai orang Kristen adalah kasih. Hidup dalam kasih dapat berarti menghilangkan sifat dendam, iri hati, kebencian dan kekejian. Mengasihi orang lain adalah kehendak Tuhan dalam kehidupan, sebab mengasihi adalah wujud pernyataan kasih dari Tuhan yang lebih dulu kita terima melalui kematian-Nya. Pada 1 Yohanes 4:21 “Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya” (Kasih Agape).

Implementasi dari kasih adalah aktif melakukan atau lebih dahulu tanpa menunggu. Dan kita mewujudkan kasih bukan karena kita membalas kasih yang sudah kita terima. Saling mengasihi dan saling memberi hormat. Memberi hormat adalah kebiasaan yang perlu dilatih. Jangan kita berlaku seperti komandan dalam tradisi militer. Perwira angkat tangan tanda hormat jika prajurit atau anak buah lebih dulu memberi hormat. Perwira juga harus lebih dulu turun tangannya baru prajurit. Jadilah yang pertama untuk mengasihi dan menhormati dan jangan kuatir apakah orang lain akan menagisihi/mengormati kita atau tidak. Kita tetap harus ingat Matius 7:12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-406: 1 Ya Tuhan Bimbing Aku
Ya, Tuhan bimbing aku di jalanku, sehingga ‘ku selalu bersama-Mu. Engganlah ‘ku melangkah setapak pun, ‘pabila Kau tak ada di sampingku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s