SIAPA YANG KITA IKUTI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No:695:1 Jesus Tuhanku di Ho ma au on
Jesus Tuhanku di Ho ma au on, asa mangihut tu Ho au tongtong. Gohi rohangku ingani au on. Sonang di Ho tongtong, O Tuhan togu ma au. O Tuhan togutogu ma au, gohi rohangku ingani au on, Sonang di Ho tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
1Kor. 1:10-17 (Pagi)
Kej. 31:36-45 (Malam)

RENUNGAN
Amsal 20:24
Langkah orang ditentukan oleh TUHAN, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?

SIAPA YANG KITA IKUTI
Keputusan mengikut Yesus harganya mahal. Mengapa? Karena mengikut Yesus berarti harus menyangkal diri, memikul salib, dan melepaskan apa yang ada pada dirinya setiap saat. Oleh karena itu, banyak orang Kristen percaya kepada Yesus tapi sulit untuk mengikuti Yesus. Mengapa? Karena mereka tidak siap untuk hidup menderita. Orang yang seperti ini mudah untuk menyangkal Yesus di kemudian hari. Menurut Billy Graham hanya 15% menurut Enderson hanya 5% yang ikut jalan Tuhan karena manusia sering menolak dituntun Tuhan, karena Tuhan membawa kita pada jalan yang sempit, sesak, berliku, seperti bangsa Israel masuk tanah Kanaan 40 tahun dan hanya Yosua dan Kalef yang tiba.

Saudara, apa sebenarnya membuat kita staknasi, jawabannya karena kita tidak mengikuti tuntunan Tuhan, Roh Kudus selalu ingin menuntun kita tapi Roh Kudus tidak mau memaksa kita. Roh Kudus ingin menuntun kita, jika kita dituntun Tuhan maka kita pasti mengalami kemajuan, tapi ketika kita berkata tidak enak dituntun Tuhan maka kita tidak akan mengalami kemajuan. Percaya Yesus itu masih sebatas star, namun mengikuti tuntunan Tuhan baru kita berjalan tapi tidak enak. Pertanyaannya mengapa Tuhan itu memimpin kita lewat jalan berliku, sempit, sesak? Jawabannya adalah agar penyakit “ke-aku-an kita” yaitu: merasa suci, merasa benar, merasa kuat dikikis dan dibuang. Pada Galatia 5:18 disebutkan “Karena itu berilah dirimu dituntun Roh Kudus agar kamu tidak hidup di bawah hukum taurat tapi kasih Allah…” Oleh karena itu, bangunlah sikap penyangkalan diri, pikul salib dan lepaskan apa yang ada padamu. Selamat mengikut Yesus .Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No: 375:1 Saya mau ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus
sampai s’lama-lamanya. Meskipun saya susah
menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus
sampai s’lama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s