JADILAH GARAM BAGI SELURUH DUNIA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 792:1 Pasupasu hami o Tuhan
Pasu-pasu hami o Tuhan, sai usehon dameMi. Sai ampehon tanganMi Tuhan, lehon tu au gogoMi. Di Portibion, baen ma au Tuhan, habaoran las ni roha. Tu na marsak i, tu na dangol i, gabe pangapuli i

PEMBACAAN FIRMAN
Kis.18:9-17 (Pagi)
Kej. 26:1-5 (Malam)

RENUNGAN
Markus 9:50
Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain.”

JADILAH GARAM BAGI SELURUH DUNIA
Kita orang yang percaya kepada Yesus Kristus dituntut agar merespon keselamatan yang diberikan dengan menjadi garam bagi dunia. Fungsi garam adalah memberi rasa sehingga makanan itu menjadi enak. Sifatnya larut dan tidak tampak dilihat mata dalam makanan. Orang percaya harus memberi rasa di tempat dia berada bahkan di seluruh dunia ini. Rasa yang diberikan bukanlah rasa dunia melainkan rasa surga. Dan dia tidak menjadi besar melainkan Tuhanlah yang dimuliakan. Justru garam yang bisa dilihat mata tidak akan disukai bahkan dibuang. Demikian juga orang yang ingin menonjolkan diri melalui perbuatannya maka dia tidak akan disukai.

Firman Tuhan hari ini mengajak agar hidup kita bisa terus menggarami. Firman Tuhan pada Matius 5:13 disebutkan: “Kamu adalah garam dunia”. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Orang yang tidak lagi melakukan fungsinya sebagai garam atau rasanya sudah menjadi tawar maka bagian kita adalah kita akan dibuang dan diinjak-injak. Oleh karena itu, jagalah hatimu, dirimu, dan imanmu agar kita bisa tetap menjadi garam yang menggarami dunia ini. Salah satu sikap yang membuat dia tidak lagi bisa menggarami adalah ketika dia memberontak terhadap Tuhan Allah beralih dari iman percayanya karena dengan imanlah sebenarnya kita menggarami dunia ini. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 40:2 Ajaib Benar Anugerah
Ketika insafku cemas, Sekarang ku lega.
Syukur bebanku t’lah lepas, berkat Anugerah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s