HIDUP DI DALAM KRISTUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-4: 1. Sai Puji Debata
Sai puji Debata dibaen asi rohaNa. Huhut tongtong basa di nasa tinompaNa. Ria ma hita be mamuji Debata; Ai sesa do nuaeng dosanta i dibaen.

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 10:32-35 (Pagi)
Pengk. 11:1-8 (Malam)

RENUNGAN
2 Petrus 1: 4
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

HIDUP DI DALAM KRISTUS
Sebagai pribadi yang telah diselamatkan dan ditebus dari cengkraman maut, seringkali kaum muda kristiani merasa sangat aman dan melupakan kewajiban utama untuk tetap menjaga iman dan hidup kudus sebagai anak-anak Allah di hadapan Kristus. Hal ini mengakibatkan kita seringkali jatuh ke dalam pencobaan bukan karena kehendak Allah, namun oleh kesalahan dan kebodohan kita sendiri. Dan saat kaum muda menyadari hal ini, justru mereka hidup dalam kekristenan yang tidak sejalan dengan ajaran Kristus yang sesungguhnya, sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk memperoleh janji anugerah yang sangat besar yaitu menjadi sama seperti Dia. Memang sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila kristus menyatakan diri-Nya kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat diri-Nya dalam keadaan yang sebenarnya (1 Yoh 3:1).

Janji dan anugerah untuk menjadi kudus, menjadi sama seperti Allah bukanlah janji yang disampaikan kepada personal tertentu saja, namun merupakan janji yang berlaku universal buat siapa saja yang menerima pernyataan diri Yesus saat kematian-Nya buat dosa kita dan pernyataan diri-Nya kelak untuk kedua kalinya. Kita, dengan kehidupan baru yang telah kudus, akan mengalami kerugian besar kehilangan kesempatan untuk memperoleh bagian didalam kodrat ilahi sebagai anak-anakNya. Bukankah tubuh kita adalah bait Roh kudus di mana Ia diam di dalam kita (1Kor 6:19). Rasul Paulus kepada Jemaat di Korintus juga mengingatkan umat Tuhan agar selalu menjauhkan diri dari cemar jasmani dan rohani sehingga kekudusan yang telah dimiliki sebagai umat Tuhan, dan janji-janji besar yang telah diberikan oleh Kristus tetap menjadi milik kita (baca 2 Kor 7:1). Marilah hidup didalam Kristus dengan Takut dan Taat kepada-Nya. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-419: 1. Yesus Pimpinlah
Yesus, pimpinlah kami s’lamanya: hanya Dikau kami ikut di sepanjang jalan hidup. Tuntun umat-Mu masuk rumah-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s