MELAWAN KEINGINAN DAGING


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-172: 1. O Jesus Panondang
O Jesus panondang Di portibi on. Mula ni na torang tangi hatangkon. Sai asi rohaMu Di pardosa on. Ho ma mangapuli au na marsak on.

PEMBACAAN FIRMAN
Yak. 4:13-17 (Pagi)
Maz. 141:1-5 (Malam)

RENUNGAN
Galatia 5: 24
Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.

MELAWAN KEINGINAN DAGING
Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu seperti yang telah kubuat dahulu bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian Kerajaan Allah. Gal 5: 19-21.

Ada dua keinginan yang senantiasa bertengger dalam tubuh kita, yakni keinginan daging di satu sisi dan keinginan roh di sisi lain. Keduanya merupakan dua kekuatan yang selalu bertarung dalam diri kita. Bila kita lebih mendengarkan keinginan daging, maka kesenangan hidup kita adalah melakukan keinginan daging. Bila kita lebih mendengarkan Roh, maka kita akan sanggup melawan keinginan-kinginan daging. Keinginan daging adalah maut. Keinginan daging adalah perseteruan dengan Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah. Dan mereka yang hidup dalam keinginan daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. Sebaliknya keiginan Roh adalah hidup damai sejahtera. Orang yang memelihara keinginan daging senantiasa merencanakan maut dan akan masuk dalam jurang maut itu sendiri. Namun, orang yang memelihara keinginan Roh, hidupnya akan senantiasa dipenuhi oleh damai sejahtera. Bila kita hidup dalam Roh, maka kita akan beroleh keselamatan. Kita akan terhindar dari hukuman. Bila kita hidup di dalam Roh, kita juga akan sanggup melawan dan mengalahkan segenap keinginan-keinginan daging. Roh itu akan bersama-sama dengan kita melawan keinginan daging itu sendiri. Dan semakin kita hidup dalam Roh, kita akan semakin membenci keinginan daging. Kemudian, keinginan daging itupun akan mati di dalam diri kita masing-masing. Kita pun dapat menjadi berkat. Orang lain yang bersama dengan kita senang, aman dan nyaman bergaul dengan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-413: 1. Tuhan Pimpin Anakmu
Tuhan, pimpin anakmu, agar tidak tersesat. Akan jauhlah seteru, bila Kau tetap dekat. Tuhan pimpin! Arus hidup menderas; Agar jangan ‘ku sesat, pegang tanganku erat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s