HIDUP BAHAGIA MENURUT JALAN TUHAN !


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-275: 1. O Jesus Tuhanki
O Jesus Tuhanki, Ho Siparmonang i. Raja tongtong. Ndang na margogo au. Molo so Ho di au, I pe dongani au di tano on.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 24:45-51 (Pagi)
Ayub 27:13-19 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 128: 1b-2
Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!

HIDUP BAHAGIA MENURUT JALAN TUHAN !
Satu hal yang tak dapat disangkal ialah bahwa kebahagiaan merupakan dambaan bagi setiap orang dalam hidupnya. Siapapun dan di manapun dia; baik selaku pribadi maupun keluarga, pasti mengharapkan yang namanya kebahagiaan. Oleh karena itu, manusia selalu berusaha memikirkan dan mengupayakan hal-hal yang dianggapnya dapat mengantarnya demi menggapai harapan tersebut. Proses tersebut membawa manusia dalam sebuah pergumulan yang panjang. Selaku orang percaya, pegangan satu-satunya untuk dapat mengetahui langkah-langkah yang bisa mengantar kita untuk mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga adalah melalui Firman-Nya.

Alkitab adalah merupakan petunjuk yang memberikan konsep ideal/paling sempurna untuk mewujudkan kebahagiaan.
Saudara, orang yang takut kepada Tuhan akan memahami dengan baik dan benar tentang tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan keluarganya dia pasti selalu mencarinya sesuai dengan prinsip imannya. Ia pasti jujur dan tekun. Sekalipun banyak godaan, ia tidak terpancing dengan jalan pintas dan cara-cara yang tidak benar serta pragmatis. Ia menikmati hidupnya dari hasil keringatnya yang diberkati oleh Tuhan dengan penuh rasa syukur; walaupun mungkin keadaan hidupnya hanya pas-pasan. Ia tidak kuatir dan gelisah. Dengan senantiasa setia berjalan pada jalan yang ditunjukkan-Nya maka ‘di situlah’ dan pada ‘saat itulah’ berkat-Nya yaitu kebahagiaan mengalir untuk kehidupan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-392: 1. Ku Berbahagia
“Ku berbahagia, yakin teguh: Yesus abadi kepunyaanku! Aku waris-Nya, ‘ku ditebus, ciptaan baru Rohul kudus. Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya. Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s