HARTA YANG BERKENAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-169: 1. Ho Sipangolu Au
Ho sipangolu au, sai topot ma au on. Sai unang mandaodao. Ho sian rohangkon. Ro Sipangolu ro tibu. Baen ma au anakMu tutu. Dohot mudarMi buri au ias songon hapas ma au. Ias tutu, ias tutu, dohot mudarMi buri au. Ias songon hapas ma au.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 25:14-23 (Pagi)
Pengk. 2:22-26 (Malam)

RENUNGAN
Amsal 13: 11
Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

HARTA YANG BERKENAN
Firman Tuhan pada hari ini berbicara kepada kita tentang dua pilihan untuk memperoleh harta, yaitu: dengan cara cepat atau cara bertahap yang berproses. Dengan cara cepat berarti mendapatkan harta dengan cara mudah, instan dan memakai jalan pintas dengan menghalalkan berbagai cara. Koruptor adalah contoh pelaku yang memakai cara cepat dengan memakai jalan pintas dengan mudah memperkaya diri. Cara mudah ditempuh dengan menggelembungkan harga dari harga wajar. Tuhan menyatakan melalui firman hari ini bahwa orang yang mencari harta dengan cepat, pastinya dengan cara yang tidak benar, bukan membuat dia kaya justru semakin berkurang.

Sedangkan proses yang kedua adalah dengan tahapan. Karyawan swasta atau pegawai mengumpulkan harta secara bertahap sesuai dengan kinerja dan prestasinya. Dari level paling rendah menuju ke jenjang yang lebih tinggi setahap demi setahap dan membutuhkan waktu. Pedagang dan pengusaha memperoleh keuntungan setelah berhasil dari omset yang kecil lalu berkembang ke yang lebih besar. Tuhan menyatakan melalui firman ini justru orang yang mencari harta dengan lambat, dengan cara yang benar, justru dia menjadi kaya.

Siapa penulis nas ini? Dialah Salomo yang terkenal sangat kaya. Kekayaaan dari Salomo diperkirakan USD 127 milyar bandingkan dengan Bill Gate yang menjadi terkaya di dunia hanya USD 87 milyar. Apa saja kekayaan dari Salomo bisa kita baca pada 2 Tawarikh 9; 20-25. Harta ini dikumpulkan lebih kurang 40 tahun. Dia memperoleh kekayaan bisa digolongkan dengan cepat. Tapi seketika itu juga semuanya hilang karena Tuhan tidak bertahta di dalamnya, dan dia memperolehnya dengan cara licik. Dia membiarkan tempat-tempat penyembahan ilah-ilah dibangun di Kerajaan Salomo. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-450:1 – Hidup Kita Yang Benar
Hidup kita yang benar haruslah mengucap syukur. Dalam Kristus bergemar; janganlah tekebur. Dalam susah pun senang; dalam segala hal. Aku bermazmur dan ucap syukur; itu kehendak-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s