MEMUJI TUHAN SUMBER BERKAT


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-223:1 – Husomba Ho Tuhan
Husomba Ho Tuhan tangihon au. SangkapMu ma tongtong pasaut tu au. Lam ganda baenonMi holong ni rohangki. Sai lam gandai holong tu Ho.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 3:17-18 (Pagi) Ul. 8:17-20 (Malam)

RENUNGAN
1 Tawarikh 29:12
Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya, dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

MEMUJI TUHAN SUMBER BERKAT
Dalam perjalanan hidup Daud, sangat menyadari begitu banyak anugrah dan berkat Tuhan yang dia terima. Pada masa kecilnya yang bertugas sebagai gembala sering berhadapan dengan binatang buas tetapi Tuhan setia menyertai hidupnya. Pada masa mudanya yang banyak mengalami cobaan dan ancaman, terutama dari ancaman raja Saul, tetapi Tuhan menolongnya. Pada masa tuanya yang menjadi raja yang kedua Israel, juga banyak mengalami cobaan dari bangsa-bangsa sekitarnya, yang berusaha untuk menghancurkan kerajaan-Nya, tetapi Tuhan menolongnya. Semua anugrah dan berkat Tuhan inilah yang disyukuri oleh Daud. Kemudian Daud sangat menyadari segala apa yang ada bagi dia, semuanya bersumber dari Allah. Daud sudah banyak menerima berkat-berkat Tuhan, dengan materi atau kekayaan yang melimpah, tetapi yang menarik Daud tidak mau untuk membanggakan diri, menjadi sombong, meninggikan diri, dan menyimpang dari ajaran Tuhan. Daud menyadari semuanya apa yang dia punya adalah bersumber dari Tuhan, semuanya karena campur tangan Tuhan, bukan karena kekuatanya dan kegagahanya karena itulah Daud selalu setia memuji Tuhan, sebagaimana dalam firman ini menyebut : Sebab kekayaan dan kemuliaaan berasal dari padaMu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala galanya, dalam tanganMulah kekuatan dan kejayaan dalam tanganMulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

Saudara, marilah kita menghayati bahwa semua yang kita miliki datangnya dari Tuhan dan semuanya adalah kepunyaan-Nya. Oleh sebab itu jangan sekali-kali meyombongkan diri, tetapi bersyukurlah kepada Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s