BERPEGANG PADA YANG BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-228:1 Jesus Haposanku
Jesus haposanhu, unang ma pasombu au di hapunjungan di na so mardongan./ Ho tongtong donganhu, dipardalananhu, Jesus haposanku unang au pasombu

PEMBACAAN FIRMAN
Rom. 6:12-14 (Pagi)
Ayub 38:12-21 (Malam)

RENUNGAN
1 Tesalonika 5:21-22
Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.

BERPEGANG PADA YANG BAIK
Setiap manusia harus belajar dari dua hal, yaitu yang baik juga yang jahat! Namun setiap manusia haruslah berpegang kepada yang baik. Sebagai bukti iman percaya kepada Allah adalah kemampuan untuk berpegang pada hal yang baik dan melakukannya kepada orang lain. Belajar dari hal yang baik adalah berdasarkan firman Tuhan yang menjadi teladan di dalam kehidupan, sedangkan belajar dari hal yang jahat adalah merasakan hal yang jahat yang dilakukan orang lain kepada diri seseorang dan tidak membalaskannya kepada orang lain. Hal yang buruk yang dilakukan orang lain menjadi pelajaran untuk menghargai orang lain dengan tidak melakukan hal yang sama kepada orang lain.
Paulus mengingatkan agar setiap orang percaya yang ada dalam jemaat Tesalonika untuk berpegang pada yang baik dan menjauhkan diri dari segala jenis kejahatan sebagai bukti dari iman dan Roh Allah yang diam dalam diri mereka. Pada saat ini pesan ini dapat kita aplikasikan dengan merenungkan apa saja yang baik yang telah dilakukan orang lain kepada kita dan melakukannya kepada orang lain, dan menghindarkan perbuatan jahat yang dilakukan orang lain kepada kita tanpa melakukannya kepada orang lain. Sebagai contoh jika kita merasakan dicaci itu sakit, maka jangan mencaci orang lain, namun jika memuji itu kita rasakan baik maka kita bisa memuji saudara kita. Selamat melayani!

BERDOA

BERNYANYI KJ-375: 1 Saya Mau Ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita dalam dunia. Saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s