TUHAN SANG PEMILIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-14:1 Puji Hamu Jahowa Tutu
Puji hamu Jahowa tutu, Pardengganbasa, Parasiroha salelengna i. Pardengganbasa i, parasiroha i.

PEMBACAAN FIRMAN
Kis. 17:24-28 (Pagi)
Yes. 11:6-8 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 24:1-2
Mazmur Daud. Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya. Sebab Dialah yang mendasarkannya di atas lautan dan menegakkannya di atas sungai-sungai.”

TUHAN SANG PEMILIK
Ayat renungan di atas merupakan bagian pujian Daud, di mana Mazmur 24 ini sering dibacakan sebagai pengatar ibadah orang Yahudi. Sekaligus sebagai pengingat apakah kita sudah layak atau tidak masuk ke rumah ibadah. Ayat renungan hari ini menegaskan kembali bahwa Tuhanlah pemilik tunggal alam semesta beserta seluruh isinya. Melalui ayat ini raja Daud yang sangat merasakan kehadiran dan pertolongan Tuhan dalam kehidupannya mengingatkan kita bahwa Allah berkuasa mengatur alam semesta ini, baik apapun yang terjadi di seluruh muka bumi ini, baik di daratan maupun di lautan juga di dalam tanah maupun di dalam air.

Sebagai konsekuensi pengakuan ini, kita sebagai pengikut Yesus harus mematuhi aturan yang diberikan Sang Pemilik alam semesta ini supaya bisa berkarya selama hidup di dunia ini. Melalui Firman-Nya yang bisa kita temukan dengan jelas dan rinci dalam Alkitab, kita harus terus meningkatkan keimanan kita dengan selalu membaca Alkitab setiap harinya. Sangat banyak rahasia-rahasia Tuhan yang bisa kita temukan di dalam Alkitab tersebut. Dalam Pengkhotbah 1:9 dengan jelas dikatakan “Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tidak ada sesuatu yang baru di bawah matahari”. Mengapa kita harus sadar benar akan konsep bahwa Tuhan adalah Sang Pemilik alam semesta ini? Karena kita sebagai manusia ciptaan-Nya tidak berjalan sendiri tetapi selalu dipelihara dan dijaga oleh Sang Pemilik. Jadi, tidak ada asalan bagi kita untuk mengeluh dan mengkhawatirkan akan kehidupan di dunia ini, apalagi ketika kita mengalami permasalahan atau cobaan. Ingat! Tetaplah tegar menghadapinya karena Sang Pemilik akan segera menolong kita sepanjang kita percaya kepada-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-460:1 Jika Jiwaku Berdoa
Jika jiwaku berdoa kepada-Mu Tuhanku, ajar aku t’rima saja pemberian tangan-Mu. Dan mengaku s’perti Yesus di depan sengsara-Nya. Jangan kehendakku Bapa, kehendak-Mu, jadilah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s