JADIKAN HATI KAMI TAHIR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-24:1 Tuhan Debata
Tatap hami on na pungu di son; Ai na naeng pujionnami denggan ni basaM di hami. Tatap hami on na pungu di son.

PEMBACAAN FIRMAN
Gal. 6:4-5 (Pagi)
Yeh. 11:18-20 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 51:12
Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!

JADIKAN HATI KAMI TAHIR
Daud saat menulis mazmur ini dalam keadaan hati remuk dan tertunduk malu, penuh penyesalan atas dosa dan perbuatannya yang sangat tercela terhadap Uria. Daud merasa tidak layak di mata Tuhan karena dosa-dosanya. Atas dasar keberdosaan inilah Daud datang dan berdoa memohon ampun supaya Allah menjadikan hatinya tahir dan memperbaharui batinnya dengan roh yang teguh. Nas ini menyadarkan kita bahwa semua manusia adalah orang berdosa dan tidak layak di hadapan Allah. Roma 3:23 “Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliahan Allah” dan Mazmur 51:7 “Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku”.
Menyadari bahwa kita orang berdosa pastilah memerlukan pengampunan Allah. Pengampunan Allah akan memulihkan kehidupan kita serta memampukan kita untuk datang kepada-Nya yang Kudus. Selama dosa-dosa kita belum diampuni dan selama hati kita belum ditahirkan oleh Tuhan, maka kita akan kehilangan kegirangan, sukacita, rasa damai, bahkan akan kehilangan keselamatan yang dari Tuhan. Untuk itu marilah datang hanya kepada Tuhan. Dengan rendah hati, bawalah seluruh jiwa dan hati yang telah hancur akibat dosa. Menangislah, menjeritlah, berserah serta sujudlah kepada-Nya untuk memohon pengampunan sehingga dengan Roh-Nya yang Kudus, kehidupan kita diperbaharui dan hati kita yang hancur akibat dosa ditahirkan. Allah selalu menawarkan pengampunan jika kita mau bertobat. Melalui kematian Yesus dosa kita telah ditebus, melalui darahNya, kita disucikan sehingga kita layak di hadapanNya. Untuk itu jangan menyia-nyiakan pengorbanan-Nya yang rela mati untuk kita. Sebagai keluarga Kristen yang telah mendapat penebusan dan penyucian dosa dari Tuhan haruslah bertobat, dengan demikian hidup kita menjadi bersih dan berkenan kepada Allah. Bertobatlah dan kembali ke jalan Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-457:1 Ya Tuhan tiap jam
Ya Tuhan tiap jam, ‘ku memerlukan-Mu. Engkaulah yang memb’ri sejahtera penuh. Setiap jam ya Tuhan, di Kau kuperlukan. ‘Ku datang, Juru selamat, berkatilah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s